Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap anak asuhnya dapat meraih tiga poin dan menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United dalam kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

"Kita sangat termotivasi dan ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Madura," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Pada pekan kelima kompetisi di Tanah Air ini, Persib Bandung akan menjamu Madura United yang saat ini memuncaki klasemen dengan sembilan poin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6).

Robert menganggap pertandingan tersebut akan berlangsung cukup seru karena kedua tim memiliki komposisi pemain yang sama kuat. Apalagi, kata dia, tim yang berbasis di Pamekasan, Madura tersebut diisi dengan pemain berbintang.

"Mereka tim yang kuat, punya pertahanan bagus dan solid. Jadi ini akan menarik karena Persib sampai saat ini juga memiliki tim yang baik, dari mulai pertahanan sampai penyerangan," katanya.

Walaupun demikian, menurutnya tidak ada satu pemain Madura yang perlu diwaspadai, karena seluruh pemain itu wajib untuk diwaspadai.

"Saya pikir dengan pemain timnas seperti Greg dan Andik serta Rakic yang menjadi top skor musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar, dan kita punya rencana, dimana rencana kita tentu jadi lebih kuat dari mereka," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persib Ahmad Jufrianto mengatakan timnya memiliki motivasi untuk menang setelah menelan hasil imbang pada laga sebelumnya.

"Pada pertandingan sebelumnya, kita tahu hasilnya mungkin tidak begitu menguntungkan untuk Persib, tapi akan ada hal positif dari situ, karena pemain sekarang tahu akan berbuat apa," katanya.

Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Persib ditahan PS Tira Persikabo
Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Semen Padang takluk dari Perseru Badak Lampung
Baca juga: Syafrianto Rusli bertanggung jawab atas kekalahan Semen Padang







 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019