Bandung (ANTARA) - Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengatakan meski timnya memuncaki klasemen Shopee Liga 1 musim 2019, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Persib, apalagi tim yang berjuluk Maung Bandung ini bermain dikandangnya.

"Saya bilang liga baru mulai, masih banyak tim yang mungkin naik turun, mencari komposisi yang paling bagus atau sistem paling bagus. Saya pikir tidak ada pertandingan mudah," kata Dejan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Sesuai dengan jadwal, pertandingan antara Madura United melawan Persib Bandung bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6).

Dejan menjelaskan, klub Maung Bandung tersebut biasanya akan memiliki motivasi berlipat saat bermain dihadapan para bobotoh. Hal tersebut menurutnya pernah ia rasakan saat dipercaya untuk melatih Persib beberapa musim lalu.

Baca juga: Persib berharap jadi tim pertama yang kalahkan Madura United

"Biasanya Persib kalau main di rumah (kandang) semangatnya besar karena banyak bobotoh," kata dia.

Walaupun demikian, ia berharap anak asuhnya dapat membawa tiga poin saat kembali ke markasnya di Pamekasan, Madura. Jika pun tidak, ia harap anak asuhnya tersebut dapat menahan imbang Persib di kandang.

"Saya sebagai pelatih tetap berharap meraih kemenangan setiap tim bertanding. Tapi kalau kita tidak bisa menang, kita harap jangan kalah (seri)," kata dia menegaskan.

Sementara itu, Madura United saat ini memuncaki kelasemen Shopee Liga 2 dengan raihan sembilan poin tanpa kekalahan selama tiga pertandingan. Sedangkan Persib Bandung berada pada posisi keenam klasemen dengan lima poin.

Baca juga: Syafrianto Rusli bertanggung jawab atas kekalahan Semen Padang
Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Semen Padang takluk dari Perseru Badak Lampung


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019