counter

Mendagri sindir kosongnya kursi Wagub DKI Jakarta

Mendagri sindir kosongnya kursi Wagub DKI Jakarta

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Harapannya, kami segera minta pada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat menyinggung kekosongan jabatan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta.

“Harapannya, kami segera minta pada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur,” ujar Tjahjo ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jakarta, Sabtu.

Tjahjo juga berharap gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera menyampaikan nama-nama usulan calon wakil gubernur.

“Nama-nama itu atas usulan partai pengusung ke DPRD, dan DPRD segera inisiatif untuk melakukan proses pemilihan sehingga wakil gubernur yang akan membantu Pak Anies sebagai gubernur agar jalan dengan cepat,” ujar Tjahjo.

Jabatan Wagub DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019. Sandiaga mengundurkan diri pada 10 Agustus 2018. Artinya, 10 bulan sudah kursi Wagub DKI Jakarta kosong.

Selain Mendagri, rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta juga dihadiri sejumlah duta besar negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, serta ketua DPRD dari sejumlah provinsi di Indonesia.


Baca juga: Mendagri berharap HUT DKI Jakarta momentum perubahan lebih baik
Baca juga: Tari Sirih Kuning buka rapat DPRD HUT ke-492 DKI
Baca juga: Ini ungkapan Anies pada masyarakat Betawi


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tjahjo Kumolo jamin data pribadi di Kemendagri aman

Komentar