Warga mulai berdatangan ke Bundaran HI rayakan HUT Jakarta

Warga mulai berdatangan ke Bundaran HI rayakan HUT Jakarta

Sejumlah warga bersantai di sekitar Bundaran HI menunggu waktu dimulainya perayaan HUT ke-492 Jakarta, Sabtu (22/6/2019). ANTARA/Asep Firmansyah/am.

Jakarta (ANTARA) - Warga sudah mulai berdatangan ke Bundaran HI untuk menikmati berbagai acara dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta meski kegiatan baru dimulai pada malam nanti.

Sejumlah warga terlihat sudah berkumpul di sekitaran panggung utama dan mengular hingga pintu masuk MRT dekat Plaza Indonesia. Sementara arus lalu lintas tetap lancar dan belum dilakukan penutupan.

"Saya kira Jalan MH Thamrin sudah ditutup (bagi kendaraan) pingin jalan-jalan, foto-foto, tapi belum. Jadi nunggu aja sampai mulai nanti mas," ujar Muslih (40) seorang warga Depok saat ditemui di Bundaran HI, Sabtu.

Ia bersama dua orang anaknya sengaja datang untuk menonton beragam acara, apalagi HUT DKI tahun ini digadang-dagang lebih meriah.

"Sekalian ajak jalan anak-anak naik MRT juga," kata dia.

Begitu pula dengan Denisa (21) dan Sandi (25) warga asal Palmerah ini sengaja datang untuk mengabiskan malam sabtu dengan menyaksikan panggung hiburan yang akan di isi grup musik papan atas.

"Pengen nonton (band) Kotak. Soalnya sudah lama ga nonton, kami penggemarnya," ujar Denisa.

Sementara itu panitia acara masih melakukan gladi resik untuk memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada perayaan HUT DKI malam nanti, akan berlangsung Jakarta Night Festival (JNF). dalam perayaan itu juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menampilkan 100 orang penari kemudian pertunjukan video mapping, yang menampilkan perkembangan kota Jakarta dari masa ke masa.

Selain itu, panggung-panggung dalam JNF akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha and the band, Kotak, Siti Badriah, Wali, Jiung band, dan Husein Alatas.

Baca juga: HUT DKI, Ketua DPRD ajak masyarakat rawat hasil pembangunan

Baca juga: Mendagri sindir kosongnya kursi Wagub DKI

Baca juga: Mendagri berharap HUT DKI Jakarta momentum perubahan lebih baik

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

DKI Jakarta 3 kali raih WTP, Anies sebut kado terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar