counter

"Toy Story 4" diprediksi kantongi 135 juta dolar

"Toy Story 4" diprediksi kantongi 135 juta dolar

Poster dari film "Toy Story 4". (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - "Toy Story 4" diperkirakan mengantongi pendapatan hingga 135 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaan film tersebut di Amerika Utara, menurut estimasi yang dipublikasikan, Jumat.

Jika perkiraan itu tepat, "Toy Story 4" memulai debutnya sebagai film dengan raihan tebesar ketiga setelah "Avengers: Endgame" dengan perolehan 357 juta dolar AS dan "Kapten Marvel" 353 juta dolar AS, seperti dilansir Variety.

"Toy Story 4" dibuka secara mengesankan dengan pendapatan 12 juta dolar saat penayangannya pada Kamis malam di Amerika Utara, mencatatkan prestasi kedua terbaik untuk film animasi setelah "Incredibles 2" yang dirilis setahun lalu dengan perolehan 18,5 juta dolar.

Hanya saja, prediksi hasil awal untuk "Toy Story 4" itu di bawah perkiraan sebelum rilis yakni 140 juta dolar dari hasil pemutaran di 4.575 bioskop di dalam negeri akhir pekan ini.

Namun, pembukaan untuk film petualangan Sheriff Woody dan Buzz Lightyear tersebut akan menjadi terbesar yang kedua setelah "Incredibles 2" dengan raupan 182 juta dolar. Saat ini, posisi kedua masih diduduki "Finding Dory" dengan 135 juta dolar, yang merupakan pembukaan domestik terbesar ke-29 sepanjang masa.

Baca juga: "Toy Story 4", nostalgia dan petualangan tanpa akhir

Data Comcast's PostTrak dari survei yang dilakukan pada anggotanya menunjukkan 83 persen penonton mengatakan mereka akan "merekomendasikan" film itu kepada teman-teman mereka.

Sebanyak 60 persen mengungkapkan alasan utama menonton film itu karena mereka adalah penggemar "Toy Story". Survei juga menunjukkan 26 persen mengatakan mereka akan menonton film itu lagi di bioskop dan 22 persen mengatakan mereka berencana untuk membeli film Blu-Ray-nya.

"Toy Story 4", yang debut 24 tahun setelah "Toy Story", disutradarai oleh Josh Cooley. Film keempat ini, menceritakan petualangan Woody yang berurusan dengan si tukang bingung Forky.

Film dari Disney-Pixar itu juga diluncurkan akhir pekan ini di sekitar dua pertiga pasar internasional dengan debut di Australia, China, Meksiko, Korea Selatan, dan Inggris.

"Toy Story 3" 2010 dibuka dengan 110,3 juta dolar di Amerika Utara dan akhirnya mencatat total 415 juta dolar untuk pasar domestik, bersama dengan 1,07 miliar dolar di seluruh dunia.

Baca juga: "Toy Story" menginspirasi kolektor dan fotografer mainan

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar