Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng komunitas kreatif yang terdiri dari para pembuat produk kreatif untuk menggelar bazar untuk menggerakkan perekonomian ibukota di Lapangan Banteng selama dua hari, pada 22-23 Juni 2019.

Bazar yang dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) dengan konsep piknik, dimana para pengunjung dapat merasakan suasana layaknya piknik di tengah ruang terbuka kota sambil berbelanja dan menikmati makanan.

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta merupakan istri Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, turut hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, Fery menyampaikan dukungannya terhadap komunitas kreatif yang menggerakkan masyarakat untuk melakukan aksi hidup baik di Jakarta.

"Dari Komunitas Semasa, kita dapat belajar bahwa dengan mencintai dan menghargai karya perajin, artinya kita menjadi penyambung sejarah kerajinan bangsa untuk generasi mendatang," kata Fery di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Ditambahkannya bahwa dari Komunitas Sadari Sedari, dapat belajar bagaimana menerapkan gaya hidup baik dalam keseharian yakni gaya hidup bertanggung jawab yang memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan.

Acara ini terselenggara atas kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama Komunitas Semasa di Kota Tua dan Sadari Sedari. Dalam kolaborasi ini, Semasa di Kota Tua menghadirkan Semasa Piknik, dengan menggandeng lebih dari 60 pembuat produk kreatif. Mulai dari pakaian, keramik, hingga kuliner tersedia di Semasa Piknik.

Sementara itu, kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan komunitas Sadari Sedari berfokus pada donasi pakaian bekas untuk pendidikan di Indonesia. Bertajuk Pasar Raia Keliling Vol. 2 acara ini diisi dengan penjualan pakaian bekas dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang dan Alexandra Asmasoebrata.

Serta penampilan musik, gelar wicara dan pameran instalasi lingkungan. Seluruh keuntungan akan didonasikan kepada LKSA Nurul Ihsan dan Skola Lipu di Sulawesi Tengah.

Acara dimulai pukul 10.00 – 18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.

Baca juga: Sambut HUT DKI Jakarta Laznas BMM ajak 1.100 yatim ke Dufan Ancol

Baca juga: Warga mulai berdatangan ke Bundaran HI rayakan HUT Jakarta

Baca juga: Mendagri berharap HUT DKI Jakarta momentum perubahan lebih baik

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019