PP PCI harapkan Lampung jadi barometer olahraga criket di Sumatera

PP PCI harapkan Lampung jadi barometer olahraga criket di Sumatera

Waketum PPPCI Abhirham Singh Yadav usai pengukuhan pengurus PCI Lampung, Sabtu (22/6) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) berharap Provinsi Lampung menjadi salah satu barometer nasional olahraga tersebut, terutama di Sumatera.

"Dengan dibentuknya pengurus baru PCI Lampung diharapkan mereka mempunyai semangat baru dan menjadikan Lampung sebagai salah kekuatan criket nasional," kata Wakil Ketua Umum PP PCI Abhirham Singh Yadav usai mengukuhkan pengurus baru PCI Lampung, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, untuk menjadikan Lampung sebagai barometer atau salah satu kekuatan criket nasional dibutuhkan kerja sama serta dukungan antara KONI Lampung, Kadispora dan para pengurus PCI Lampung.

"Atlet-atlet criket di sini banyak yang bagus dan rajin latihan, namun selama ini sinergi antara pengurus PCI dan pemerintah masih kurang. Oleh karena itu, saya berharap dengan dibentuknya pengurus baru ini sinergi antara kedua belah pihak akan semakin bagus," kata dia.

Ia mengatakan perkembangan olahraga criket di Provinsi Lampung sudah sangat kompetitif. Ke depannya diharapkan para pengurus tidak hanya meningkatkan performa para atlet yang sudah ada, namun lebih pada pengembangan atlet-atlet criket di setiap daerah.

"Kami mempunyai rencana olahraga ini dapat masuk ke dalam sekolah, madrasah dan kampus-kampus di Lampung yang nantinya dapat di contoh oleh provinsi lainnya," katanya.

Sementara itu, Perwakilan dari KONI Lampung A.M Harahap mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbenah dan menghidupkan kembali olahraga criket di Lampung.

"Kami sangat mendukung kegiatan PCI dalam pengembangan atlet-atlet Lampung sehingga akan akan lahir olahragawan-olahragawan yang mampu membawa nama Lampung ke tingkat nasional maupun internasional," kata dia.

Ia mengatakan KONI Lampung akan mencoba menyamakan visi dan misi dengan semua bidang olahraga sebagai salah satu bentuk dukungan dalam menyongsong PON 2020 Papua.

"Dengan harapan semua cabang olahraga di PON yang diperebutkan, mereka mampu merebut banyak medali termasuk dari cabang criket ini," tuturnya.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar