Siak, Riau (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak diwakili ketuanya, Indra Gunawan menerima penghargaan bergengsi sebagai salah satu DPRD yang telah membangun hubungan kemitraan yang baik bersama kepala daerah periode 2014-2019.

DPRD Kabupaten Siak juga menjadi satu-satunya dewan yang mewakili Pulau Sumatera dalam memperoleh penghargaan itu, di Redtop Hotel dan Convention Centre Pecenongan, Jakarta pusat, Sabtu (22/6). Penghargaan dari Presiden Joko Widodo diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI.

"Dengan penghargaan ini tidaklah membuat kami pongah, tapi penghargaan ini adalah buah karya dan sinergi yang kuat, hubungan dua arah yang timbal balik antara pemerintah daerah dan legislatif dalam bekerjasama secara utuh membangun daerah tanpa terkecuali. Prestasi ini adalah persembahan kami buat Negeri Istana," kata Indra Gunawan melalui pernyataan tertulis.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Siak, Syamsuar yang saat ini sudah menjadi Gubernur Riau periode 2019 - 2024. Itu karena telah menjadi rekan kerja yang kuat dalam membangun daerah Siak.

"Terimakasih Pak Syamsuar yang telah menjadi rekan kerja yang kuat dalam membangun Siak bersama saat menjadi bupati. Dan apresiasi setinggi-tingginya kepala seluruh rekan-rekan anggota DPRD Siak yang telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam merajut pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Siak tercinta," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah dituntun dalam setiap langkah. Oleh karena itu, ia berharap ke depan pemerintah daerah masih mempunyai semangat yang sama dalam mengelola daerah dengan baik karena ini adalah perwujudan rasa syukur masyarakat Kabupaten Siak.

"Kita berharap ke depan pemerintah daerah memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah agar Kabupaten Siak maju secara sumber saya manusianya dan maju daerahnya," sebut Indra.

Untuk diketahui, penghargaan itu diberikan hanya kepada 10 DPRD Kabupaten yang menurut catatan negara melalui kementerian dalam negeri. Salah satunya Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan bergengsi ini dari sekian ratus DPRD kabupaten yang ada di Indonesia.

Baca juga: Mendagri sindir kosongnya kursi Wagub DKI Jakarta

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019