Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC menargetkan hasil kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (23/6).

 

Tim berjuluk " Pesut Etam" tidak mau kehilangan momentum sebagai tuan rumah dan akan memaksimalkan laga tersebut dengan tiga poin deni mendongkrak posisi klasemen.

 

Pelatih Borneo FC Mario Gomez kepada awak media di Samarinda, Sabtu, mengakui bahwa Persebaya bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata.

 

Sebab kata pelatih asal Argentina tersebut, tim Persebaya tetap merupakan lawan yang tangguh meski bermain di luar kandang.

 

" Persebaya juga punya materi pemain yang cukup bagus, para penyerangnya punya kecepatan dan mereka juga dilatih oleh pelatih yang berpengalaman, yang pasti kami harus bekerja keras agar bisa mewujudkan target kemenangan," jelasnya.

 

Pada laga penting tersebut, Gomez mengaku akan kehilangan Jan Lammer yang masih menderita cidera.

 

" Kami telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, seperti M Iksan dan Wildansyah, saya rasa keduanya juga pemain bagus dan akan bisa menggantikan peran Jan Lemmer di lini belakang," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

 

Sementara itu pemain Borneo FC Asli Akbar mengaku siap untuk melakoni laga menghadapi Persebaya dan akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik di pertandingan nanti.

 

Menurut Asli, butuh usaha dan kerja keras bagi para pemain Borneo FC untuk bisa meredam kekuatan Persebaya, yang juga membutuhkan poin setelah menuai hasil kurang bagus di beberapa laga sebelumnya.

 

" Kami harus mewaspadai kebangkitan tim Persebaya, karena sudah pasti mereka akan tampil habis- habisan untuk mencuri poin di kandang Borneo Fc," tegasnya. 

Baca juga: Madura United taklukkan Borneo FC 3-0

Baca juga: Tuan rumah Borneo tundukkan Arema 2-0


 

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019