Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan HUT DKI Jakarta ke-492 platform e-commerce My Smart Shopper ID (Indonesia) menghadirkan solusi berbelanja ritel melalui dunia digital.

"Setelah sukses dengan toko-toko online, kini kami juga membuka layanan dengan toko-toko offline bagi anggota My Smart Shopper ID," kata Managing Director Isynergy International Sdn. Bhd, Dato Lawrence Teo di Jakarta, Sabtu.

Lawrence menjelaskan My Smart Shopper ID (MSS) yang ada di Malaysia telah bersinergi dengan PT Inovatif Sinergi Internasional untuk mengembangkan sayapnya ke berbagai negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Mengenai manfaat bergabung dengan MSS, Lawrence mengatakan, anggota akan mendapatkan cash poin dan reward poin yang dapat dibelanjakan dengan toko-toko mitra.

Saat ditanya bagaimana MSS mendapat keuntungan apabila memberikan cash poin dan reward poin, Lawrence, menjelaskan sebelumnya dengan mitra toko online dan offline telah disepakati total diskon rate.

"Hasil kesepakatan itu yang kemudian menjadi dasar bagi kami untuk memberikan cash poin dan reward poin kepada member MSS," ujar dia.

Lebih jauh CEO PT Inovatif Sinergi Internasional, Will Ong menjelaskan saat ini MSS Indonesia telah terintegrasi dengan Malaysia (negara asal MSS) sehingga diharapkan dapat mempresentasikan brand-brand baru yang dinamis, modern, serta menjangkau kalangan lebih luas.

"Melalui strategi marketing yang cerdas diharapkan akan mempermudah para mitra afiliasi (partner affiliate junction) melahirkan strategi pendekatan baru dalam mengembangkan pasar sekaligus menghidupkan MSS ID sendiri," ujar Will Ong.

Will Ong menargetkan pasar Indonesia akan menempati 50 persen dari pasar Asia Tenggara, sedangkan jumlah toko yang berjumlah 100.000 di akhir tahun 2019 diharapkan bertambah.

Toko online yang telah bermitra dengan MSS ID diantaranya Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, Gramedia, dan lain sebagainya.

Sedangkan GM PT Inovatif Sinergi Internasional, Lutfi Sahlan mengatakan MSS ID merupakan program yang akan memudahkan masyarakat dalam berbelanja secara online dari merchant-merchant perusahaan e-commerce yang lebih luas.

Baca juga: Satpol PP halau PKL di area HUT Jakarta

Baca juga: Mau bersepeda gratis dengan "Gowes"? Begini caranya

Baca juga: 10 bus toilet diterjunkan saat perayaan HUT Jakarta di Bundaran HI

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019