Longsor bukit dayang Mamuju karena intensitas hujan tinggi

Longsor bukit dayang Mamuju karena intensitas hujan tinggi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Ali Rahman, di Mamuju, 22/6 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Tidak ada faktor lain yang mengakibatkan akses jalan menuju BTN bukit dayang tampak ambles ke bawah itu murni peristiwa longsor ke bawah akibat intensitas hujan yang tinggi.
Mamuju (ANTARA) -
Longsor yang terjadi di BTN bukit dayang Kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar diakibatkan intensitas hujan yang tinggi terjadi.

"Longsor yang melanda BTN bukit dayang Mamuju beberapa waktu lalu murni diakibatkan intensitas hujan yang tinggi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Ali Rahman di Mamuju, Sabtu (22/6).

Ia mengatakan tidak ada faktor lain yang mengakibatkan akses jalan menuju BTN bukit dayang tampak ambles ke bawah itu murni peristiwa longsor ke bawah akibat intensitas hujan yang tinggi.

Menurut dia, akibat hujan lebat mengikis wilayah BTN bukit dayang yang berada di wilayah perbukitan Kota Mamuju tersebut, mengakibatkan akses jalan menuju BTN yang berada di Jalan Ir Juanda Mamuju, tampak ambles kebagian bawah ke tempat yang lebih rendah.

Peristiwa longsor mengakibatkan lima rumah warga menjadi terdampak karena akses jalan putus itu.

Meski tak ada korban jiwa namun dalam peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ia mengatakan, pemerintah telah meminta kepada developer untuk segera memperbaiki jalan yang ambles tersebut agar dapat kembali dilalui masyarakat.

Baca juga: Lumpur banjir timbun sekolah di Mamuju
Baca juga: Longsor Majene akibatkan satu mobil rusak

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jalan poros Majene-Mamuju sudah dapat dilalui kendaraan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar