Kami butuh enam hari menyelesaikan mural sepanjang 13 meter ini, malam ini bertepatan HUT Ke-492 DKI Jakarta lukisannya rampung, ini tinggal detail gambarnya
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Paramadina akhirnya merampungkan pengerjaan mural di Terowongan Jalan Kendal pada Sabtu malam 22 Juni 2019.

"Kami butuh enam hari menyelesaikan mural sepanjang 13 meter ini, malam ini bertepatan HUT Ke-492 DKI Jakarta lukisannya rampung, ini tinggal detail gambarnya," kata mahasiswa Universitas Paramadina pelukis mural, Muhammad Rizky Ramadhan (22) di Jakarta, usai merampungkan pekerjaanya.

Muhammad bersama sembilan temannya diberi kepercayaan melukis mural pada salah satu dari empat area dinding di yang bisa dilukis di Terowongan Jalan Kendal.

Para mahasiswa dari program studi desain komunikasi visual itu memutuskan tema lukisannya meliputi kekhasan dan "Wajah Baru Jakarta".

"Ada gambar orang yang olahraga, ondel-ondel, dan wajah barunya ditunjukkan dengan berbagai infrastruktur 'anyar' Jakarta seperti MRT, dan jembatan penyeberangan orang yang menarik," kata dia.

Mahasiswa lainnya yang ikut melukis, Akhmad Faja Zulkarnaen (20) mengharapkan lukisan mural tersebut bisa memberikan kontribusi mempercantik Ibu Kota.

"Semoga masyarakat betah menghabiskan waktu liburan di sini, dan satu lagi semoga mendorong orang lebih tertarik berjalan kaki," ujarnya, berharap.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019