Jakarta (ANTARA) - Penyerang Nigeria Samuel Kalu sudah kembali stabil setelah tumbang selagi berlatih karena mengalami dehidrasi, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Mesir. Panas menyengat menyerang turnamen Piala Afrika yang berlangsung di Mesir itu.

"Situasi kesehatan pemain Nigeria Samuel Kalu sudah stabil setelah menjalani pemeriksaan medis seperlunya setelah jatuh sewaktu latihan timnya karena gagal otot jantung," tulis FA Mesir dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan AFP.

Pemain Bordeaux itu mengalami "dehidrasi setelah kehilangan banyak cairan tubuh" pada latihan Jumat. Kalu kini sudah dalam kondisi stabil dan bisa turun bermain melawan Burundi di Alexandria yang baru saja selesai Minggu dini hari ini.

Ini untuk pertama kalinya turnamen tersebut dimainkan pada Juli dan Juni ketika temperatur di Mesir mencapai 35 sampai 38 derajat Celsius sampai bulan depan.

Semua pertandingan akan dihentikan selama tiga menit istirahat masih-masing pada menit ke-30 dan ke-70, karena panas ekstrem. Disediakan air dan handuk basah untuk pemain dan ofisial.

Baca juga: Uganda akhiri penantian 41 tahun dengan taklukkan Kongo 2-0

Baca juga: Ighalo antarkan Nigeria tundukkan Burundi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019