Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menghibahkan dana Rp1,25 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk mendukung operasional pelayanan pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Minggu, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut maka jamaah haji tidak lagi dibebani biaya transportasi untuk pemberangkatan dan penjemputan.

"Setiap tahun pemda memberikan hibah untuk calon jamaah haji, jadi antar jemputnya pasti dari Pemkot Tangerang," katanya.

Dia berpesan kepada jamaah haji agar mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kesehatan tubuh supaya bisa menunaikan ibadah haji dengan baik di Tanah Suci. 

"Mudah-mudahan jamaah haji Indonesia, khususnya Kota Tangerang, selalu diberikan kesehatan, kemudahan, dan keselamatan, mulai dari berangkat, di perjalanan, saat melaksanakan ibadah, sampai pulang kembali ke Kota Tangerang, dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

Jamaah haji dari Kota Tangerang terdiri atas sekitar 1.900 orang. Dana hibah dari pemerintah kota antara lain akan digunakan untuk menutup ongkos transportasi jamaah dari Kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya serta pengadaan makanan bagi jamaah dalam perjalanan itu.

Baca juga:
Kontrak layanan transportasi jamaah haji ditandatangani
Tim pelayanan haji 2019 segera bertolak ke Saudi

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019