Bandung (ANTARA) - Kesebelasan Persib Bandung gagal memenuhi janji menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura United setelah hanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung pada klasemen sementara berada di posisi dengan raihan enam poin dari empat pertandingan. Sedangkan Madura United bertahan di posisi dua dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Persib berharap jadi tim pertama yang kalahkan Madura United

Tim yang berjuluk Maung Bandung itu sebenarnya cukup mendominasi jalannya pertandingan. Sejak awal kedua tim sama-sama mencari celah untuk memompa serangan. Namun, Persib lebih dominan dalam penguasaan bola.

Tercatat pada menit 18, peluang sangat matang hadir di depan gawang kiper Madura, Muhammad Ridho. Wasit memberi kesempatan kepada Rene Mihelic untuk melakukan tendangan bebas, namun umpan Rene tersebut tidak berujung gol karena sundulan Bojan Malisic mengarah ke atas mistar gawang Madura.

Tak sampai di situ, anak asuh pelatih Robert Alberts tersebut terus memacu serangan. Di menit 30, Ridho berhasil menepis tendangan Arthur Gevorkyan yang mendapat bola akibat blunder lini belakang Madura.

Selain itu, Ezechiel Ndouassel sebagai penyerang mencoba melancarkan beberapa kali tendangan dari luar kotak pinalti. Tetapi hasil yang didapat hanya lah kebuntuan hingga peluit panjang babak pertama.

Berbeda dengan sebelumnya, pada awal-awal menit babak kedua Madura menyodorkan sejumlah serangan ke jantung pertahanan Persib.

Walaupun demikian, Madura malah beberapa kali menerima serangan balik dari penyerang Persib. Salah satunya peluang yang gagal dimanfaatkan Arthur lantaran tendangannya diblokir pertahanan Madura.

Pada menit 79, Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan dengan dihadiahi pinalti oleh wasit karena dari Ezechiel yang dilanggar oleh Asep Berlian. Ezechiel sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dengan tendangan keras yang mengarah ke kiri gawang Ridho.

Namun, keunggulan Persib tersebut tidak berlangsung lama. Madura pun berhasil mengimbangi skor lewat sepakan keras Zulfiandi pada menit 89 setelah lolos dari sejumlah pemain bertahan Persib. Hasil imbang bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Gol Zulfiandi gagalkan kemenangan Persib Bandung
Baca juga: Madura United gagal kudeta puncak klasemen meski tahan imbang Persib




 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019