Jakarta (ANTARA) - Duta besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin mengatakan, tim nasional futsal U-20 Indonesia kalah terhormat di Piala Asia Futsal U-20 AFC 2019.

"Timnas futsal U-20 telah menorehkan prestasi bersejarah di kejuaraan Asia diantaranya berhasil melaju ke babak semifinal dan menjadi juara di fase grup," ujar Octavino dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Indonesia memang kalah dengan skor 9-1 dari tuan rumah Iran dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia Futsal U-20 AFC 2019.

Baca juga: Indonesia ditaklukkan Iran pada perebutan peringkat ketiga

Meski demikian, Indonesia tetap mencatatkan prestasi yaitu pertama kalinya mencapai semifinal kejuaraan tersebut sepanjang sejarah. Mereka bahkan menyingkirkan tim-tim kuat seperti Taiwan, Irak dan Vietnam.

"Tim Garuda Muda sudah berjuang tanggguh menahan serangan lawan. Namun, dalam sebuah pertandingan pastinya ada kalah, ada menang dan timnas kita harus mengakui keunggulan Iran," kata Octavino.

Dia pun berterima kasih kepada semua pemain, pelatih dan ofisial timnas futsal U-20 Indonesia.

Tidak lupa dia juga mengapresiasi Federasi Futsal Indonesia yang di Iran diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya Edy Prasetyo.

"Terima kasih juga kepada Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Bapak Edy Prasetyo yang telah datang langsung mendampingi tim," tutur Octavino. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019