Jakarta (ANTARA) - Argentina memperpanjang nafas mereka di Copa America 2019 melalui kemenangan 2-0 atas Qatar dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brazil, Senin dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Albiceleste lolos ke perempat final turnamen tersebut.

Bagi pencetak gol pertama Argentina, Lautaro Martinez, kunci memenangi pertandingan ini adalah ketenangan, terutama setelah mereka unggul cepat sejak menit keempat.

"Ketika kami mencetak gol pertama, kami hanya perlu tetap tenang sampai akhir, dan kami lolos," kata Martinez dalam wawancara purnalaga seperti dilansir Reuters.

"Sekarang kami perlu tetap fokus dan memenangi pertandingan berikutnya, dan terus melaju."

Kemenangan perdana Argentina di turnamen ini, setelah sebelumnya ditundukkan Kolombia dan ditahan imbang Paraguay, membawa mereka menghuni peringkat kedua Grup B, dengan tertinggal empat poin dari juara grup Kolombia.

Pasukan Lionel Scaloni kini akan bermain melawan Venezuela di Rio de Janeiro pada Jumat, sedangkan pertandingan perempat final lainnya baru akan diketahui setelah pertandingan-pertandingan terakhir Grup C.

Baca juga: Ringkasan Grup B, Argentina lolos dari lubang jarum dampingi Kolombia
Baca juga: Kolombia pangkas harapan Paraguay untuk melaju ke perempat final

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019