Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal menyaksikan tim lokalnya Real Mallorca memenangi promosi ke La Liga, Minggu, setelah membalik defisit 0-2 pada leg pertama untuk menang 3-2 melawan Deportivo La Coruna pada play-off.

Nadal, yang baru saja memenangi gelar ke-12 French Open, bertepuk tangan saat Ante Budimir (menit 20'), Salva Sevilla, dengan tendangan bebas pada menit ke-62, dan Abdon Prats menit 83 membawa klub kota asalnya kembali ke liga papan atas.

Baca juga: Nadal tundukkan Thiem demi rekor gelar ke-12 French Open

Seperti disiarkan AFP, Senin, Mallorca, yang dimiliki oleh sekelompok investor, termasuk Robert Sarver, pemilik tim NBA Phoenix Suns dan mantan bintang basket Steve Nash, akan kembali menghadapi tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid, tujuh tahun setelah terdegradasi.

Mallorca mengakhiri musim reguler di urutan kelima dalam divisi kedua sementara Deportivo keenam, memaksa kedua klub untuk memasuki serangkaian play-off.

Dua tim lainnya yang mendapat promosi adalah Osasuna dan Granada, sementara Huesca, Rayo Vallecano dan Girona terdegradasi dari papan atas.

Baca juga: Atasi Deportivo 3-0, Mallorca kembali bersaing di La Liga

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019