Jakarta (ANTARA) - Meksiko mengalahkan Martinique 3-2, Minggu atau Senin WIB untuk mencapai perempat final Piala Emas CONCACAF sebagai juara Grup A di atas Kanada.

Kanada maju dengan kemenangan 7-0 atas Kuba yang tanpa kemenangan, berkat hatrik dari Lucas Cavallini dan penyerang berusia 19 tahun Jonathan David pada pertandingan pertama dari dua laga hari itu di Stadion Bank of America.

Dikutip dari AFP, Senin, Meksiko yang sangat difavoritkan diuji oleh Martinique dalam perjalanan menuju kemenangan yang membawa mereka menggenapi laga grup dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Uriel Antuna menempatkan Meksiko memimpin pada menit ke-29 dan mereka tampak nyaman dalam kendali sebelum Kevin Parsemain menyarangkan tendangan bebas pada menit ke-56, yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Gol dari Raul Jimenez dan Fernando Navarro menempatkan Meksiko kembali memimpin dan sundulan menjelang akhir dari Jordy Delem tidak cukup bagi Martinique.

Meksiko, yang melakukan enam perubahan pada tim yang mengalahkan Kanada, melihat peluang terbaik mereka di awal pupus saat Andres Guardado meleset dari target dari umpan silang Jimenez.

Kanada pesta gol saat hancurkan Kuba untuk melaju ke perempat final

Penyerang Los Angeles Galaxy Antuna membuat kedudukan menjadi 1-0 melalui upayanya gemilang, menerima umpan Guardado dan berlari melewati sayap kanan untuk melepaskan tembakan kaki kiri yang melewati kaki seorang pertahanan dan masuk di tiang dekat.

Kiper Martinique Loic Chauvet mempertankan margin ketika ia mengelakkan tembakan pada saat yang tepat dari Jimenez, menepisnya melewati mistar gawang tidak lama sebelum jeda pertandingan.

Setelah Martinique menyamakan kedudukan, Meksiko membalas ketika Jimenez menyarangkan umpang silang dari Rodolfo Pizarro pada menit ke-61 dan Navarro mencetak gol pada menit ke-72.

Martinique melanjutkan tekanan dan membuat kedudukan menjadi 3-2 melalui sundulan Delem.

Meksiko tetap sempurna di bawah manager asal Argentina Gerardo Martino dengan tujuh kemenangan.

Meksiko yang sedang mengejar gelar kedelapan dalam kejuaraan regional untuk negara-negara Amerika Utara dan Tengah serta Karibia itu, akan menghadapi runner-up dari Grup B pada perempat final -- antara Kosta Rika atau Haiti yang bertanding pada Senin di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey.

Kanada akan melawan juara Grup B winners.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019