Jakarta (ANTARA) - Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru yang dianggap berprestasi baik di bidang olah raga maupun akademik, serta mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Jadi ada dua jalur masuk ke Universitas Pelita Harapan yakni jalur reguler dan jalur beasiswa," kata Direktur Eksekutif UPH, Stephanie Riady di Jakarta, Senin.

Stephanie mengatakan beasiswa itu bisa diberikan 100 persen penuh, tetapi juga bisa 75 persen, 50 persen, dan 25 persen sesuai peraturan.

Stephanie menjelaskan untuk mempertahankan beasiswa yang sudah dengan susah payah didapatkan, tentunya ada syarat dan ketentuan tersendiri.

"Bagi mereka yang nantinya mendapatkan beasiswa, maka wajib untuk dapat mempertahankan prestasi yang dibuktikan dengan kemampuan mencapai IPS dan IPK sesuai dengan yang disyaratkan," ujar dia.

Stephanie menjelaskan UPH memiliki reputasi yang kuat dari kombinasi pengetahuan, dan karakter serta membina kemampuan pemimpin masa depan.

"Kurikulum kami menargetkan mahasiswanya memiliki keterampilan kepemimpinan, kemampuan belajar dan berkomunikasi, serta karakter dan sikap," kata Stephanie.

Lulusan UPH, kata Stephanie, diharapkan dapat berkontribusi dan juga memimpin dalam berbagai sektor usaha, baik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, hingga di luar negeri.

Berdiri sejak tahun 1994 oleh Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), UPH menjalankan kegiatan melalui sistem manajemen yang profesional, fakultas dan kurikulum berkualitas, termasuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mereka yang membutuhkan bantuan keuangan, jelas Stephanie.

Baca juga: Ada UPH dan RS Siloam di Meikarta

Baca juga: UPH Berikan Gelar Doktor Kepada Presiden Filipina

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019