counter

Tenis

Deria pastikan lebih baik di Jakarta 15K

Deria pastikan lebih baik di Jakarta 15K

Petenis Indonesia Deria Nur Haliza bersiap mengikuti ajang 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Senin (24/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Deria Nur Haliza memastikan dirinya akan bertanding lebih baik lagi di turnamen 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta.

Sebelumnya, Deria juga mengikuti turnamen serupa, namun tingkatnya lebih tinggi dari Jakarta 15K, yaitu Pertamina Jakarta 25K yang berlangsung pada 17-23 Juni 2019. Di turnamen tersebut langkah Deria terhenti di babak 32 besar setelah Beatrice Gumulya berhasil menundukkannya dalam dua set dengan skor akhir 4-6, 4-6.

Deria mengakui pada turnamen tersebut ia sering melakukan kesalahan, seperti terlalu bermain aman, sering tidak fokus, serta tidak agresif dalam menangkap bola.

Ia mengatakan pelatihnya, Deddy Tedjamukti, telah memberikan saran dan kritik membangun agar kesalahan yang ia perbuat tidak terulang di turnamen-turnamen berikutnya, seperti Jakarta 15K dan SEA Games 2019.

“Catatannya sih jangan lebih banyak mati sendiri, lebih konsisten, dan lebih agresif juga,” kata Deria saat ditemui di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Senin.

Baca juga: Deria targetkan emas di SEA Games 2019
Baca juga: Deria ingin ikuti langkah Yayuk Basuki


Petenis yang kini berusia 22 tahun itu mengaku segala persiapan sudah dilakukannya, mulai dari mengikuti training camp sejak 20 Mei bersama PP Pelti maupun bergabung di berbagai kompetisi tenis.

“Persiapan sih biasa saja ya, latihan gitu. Kalau taktik emang enggak bisa diterapkan ke semua petenis, karena tiap orang kan beda-beda cara mainnya,” katanya.

Meskipun tidak menyatakan secara gamblang tentang targetnya di kompetisi Jakarta 15K maupun SEA Games 2019, Deria yang sempat mengikuti SEA Games dan terhenti di putaran kedua tersebut mengatakan saat ini ia hanya bisa berusaha dan bekerja keras agar keinginannya bisa tercapai.

“Targetnya sih ingin lebih tinggi, di 15K juga di SEA Games. Keinginannya pasti dapat medali. Tapi yang pasti target harus paling tinggi, meskipun pelatih sendiri enggak pernah nargetin aku. Tapi minta aku agar main lebih baik lagi,” ujarnya.

Rencananya, Deria akan bermain di turnamen Jakarta 15K pada Rabu (26/6) mendatang. Turnamen 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 tersebut berhadiah total 15.000 dolar AS dan berlangsung mulai 24 Juni sampai 30 Juni 2019.

Baca juga: PP Pelti jadikan ITF Jakarta ajang persiapan jelang SEA Games 2019

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar