Razer gandeng Visa tingkatkan layanan pembayaran di Asia Tenggara

Razer gandeng Visa tingkatkan layanan pembayaran di Asia Tenggara

Para Eksekutif Razer Fintech dan Visa, termasuk Co-Founder Razer, Min Liang-Tan. (Antara/BUSINESS WIRE)

    * Integrasi solusi prabayar Visa di e-wallet Razer Pay akan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di 54 juta lokasi pedagang di jaringan global Visa
    * Membawa inklusi keuangan ke penduduk Asia Tenggara yang belum dan kurang terlayani perbankan

KUALA LUMPUR, Malaysia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Razer™, merek gaya hidup global terkemuka bagi para gamer, dan Visa, pemimpin dunia dalam pembayaran digital, mengumumkan kemitraan pertama yang akan mengubah pembayaran dalam industri gaming dengan meningkatkan dan memperluas jangkauan jaringan global Visa untuk pengguna e-wallet Razer Pay.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190623005044/en/

Dalam kemitraan ini, lengan teknologi keuangan Razer, Razer Fintech, akan bergabung dengan program jalur cepat fintech Visa, yang bertujuan untuk memudahkan fintech mengakses jaringan pembayaran Visa global. Di sini, Razer Fintech dan Visa akan mengembangkan solusi prabayar Visa virtual yang akan tertanam dalam e-wallet Razer Pay, yang akan memungkinkan 60 juta pengguna Razer melakukan pembayaran di manapun Visa diterima di 54 juta pedagang di seantero dunia.

Chris Clark, Regional President, Asia Pacific, Visa, berkata: “Kami senang bisa bermitra dengan perusahaan berwawasan ke depan dan inovatif yang memahami nilai dan pentingnya memperluas akses ke pembayaran digital. Pengumuman ini menegaskan kembali komitmen Visa terhadap wilayah Asia Tenggara yang berkembang pesat dan paham akan digital. Visa dan Razer Fintech berpeluang mengubah pengalaman pembayaran tak hanya untuk komunitas gaming tapi juga banyak konsumen di Asia Tenggara yang belum dan kurang terlayani perbankan.”

Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer, berkata: “Razer Fintech merupakan inisiatif pertumbuhan inti bagi Razer karena kami terus memberdayakan pembayaran digital di pasar baru, mulai dari Asia Tenggara. Kami amat senang atas peluang yang solusi pembayaran inovatif ini berikan kepada jutaan konsumen, yang menghubungkan mereka dengan jaringan luas pedagang global. Kemitraan dengan Visa ini secara signifikan memperluas posisi Razer Fintech sebagai jaringan pembayaran digital offline-to-online terbesar di wilayah tersebut.”

INTEGRASI SOLUSI PRABAYAR VISA KE RAZER PAY

Razer Fintech dan Visa akan meluncurkan solusi pembayaran prabayar Visa eksklusif bermerek Razer yang terintegrasi ke dalam Razer Pay melalui aplikasi mini, yang akan mengukuhkan posisi Razer Pay sebagai salah satu platform e-wallet terkemuka di Asia Tenggara.

Dengan memanfaatkan jaringan global Visa, pengguna Razer Pay akan dapat melakukan pembayaran di mana pun Visa bisa diterima. Solusi prabayar akan melengkapi penawaran Razer Pay yang sudah ada, yang mencakup hal-hal penting sehari-hari seperti isi ulang pulsa seluler, kredit virtual, dan pembelian hiburan untuk layanan musik dan streaming. Pengguna juga akan menikmati sejumlah manfaat dan hadiah menarik ketika menggunakan kartu prabayar mereka untuk transaksi ecommerce dan ketika mereka melakukan pembelian di luar negeri.

Solusi kartu prabayar terintegrasi tersebut akan menawarkan kepada pengguna metode pengisian ulang dan pembayaran tunai yang nyaman yang sama tersedia di Razer Pay, didukung oleh privasi dan keamanan yang canggih. Razer Pay telah berkolaborasi dengan mitra inovatif untuk memperkuat penawaran yang ada dengan memperkenalkan ride-hailing, tiket film, dan pembayaran utilitas dalam aplikasi mini yang ramping.

MEMBAWA INKLUSI KEUANGAN KE PENDUDUK ASIA TENGGARA YANG BELUM DAN KURANG TERLAYANI PERBANKAN

Asia Tenggara memiliki banyak penduduk yang belum dan kurang terlayani perbankan berjumlah lebih dari 438 juta1. Kemitraan antara Razer Fintech dan Visa berpotensi memperluas layanan keuangan mikro ke segmen yang kurang terlayani ini. Asia Tenggara juga dihuni oleh kaum muda dan milenial berjumlah lebih dari 213 juta.2

Kolaborasi antara Razer Fintech dan Visa bertujuan untuk memberdayakan segmen pengguna awal ini dan memperkenalkan kemampuan perencanaan keuangan yang interaktif dan langsung dengan sentuhan yang disesuaikan dengan Razer. Kemampuan ini akan membantu meningkatkan tingkat melek finansial pada populasi Asia Tenggara. Kemitraan Razer Fintech dan Visa akan membantu memenuhi permintaan yang tidak terpenuhi dari pasar yang cukup besar ini dan menyediakan alat keuangan yang inovatif bagi kaum muda dan milenium untuk berpartisipasi dalam ekonomi global tanpa uang fisik.

Razer Fintech dan Visa mengantisipasi peluncuran solusi ini secara progresif di negara-negara tertentu di Asia Tenggara dalam beberapa bulan mendatang, sebelum berkembang secara global.

TENTANG RAZER

Razer™ adalah merek gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer. Merek dagang ular berkepala tiga Razer adalah salah satu logo yang paling dikenal di komunitas game global dan e-sport. Dengan basis penggemar yang meliputi setiap benua, perusahaan ini telah merancang dan membangun ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang berfokus pada gamer terbesar di dunia.

Perangkat keras peraih penghargaan Razer mencakup periferal gaming berperforma tinggi, laptop gaming Blade dan Razer Phone yang terkenal. Platform perangkat lunak Razer, dengan lebih dari 60 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (platform Internet of Things), Razer Chroma (sistem teknologi pencahayaan RGB yang dipatenkan), dan Razer Cortex (pengoptimal dan peluncur game). Dalam layanan, Razer Gold adalah salah satu layanan kredit virtual terbesar di dunia untuk para gamer, dan Razer Pay adalah e-wallet yang dirancang untuk kaum muda dan generasi muda.

Didirikan pada tahun 2005 dan berkantor pusat di San Francisco dan Singapura, Razer memiliki 18 kantor di seluruh dunia dan diakui sebagai merek terkemuka untuk pemain game di AS, Eropa, dan Tiongkok. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).

TENTANG VISA INC.

Visa Inc. (NYSE: V) adalah pemimpin dunia dalam pembayaran digital. Misi kami adalah untuk menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran paling inovatif, andal dan aman - yang memungkinkan individu, bisnis, dan ekonomi untuk berkembang. Jaringan pemrosesan global canggih kami, VisaNet, menyediakan pembayaran yang aman dan andal di seluruh dunia dan mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Fokus perusahaan yang tiada henti pada inovasi adalah katalis untuk pertumbuhan cepat perdagangan yang terhubung di perangkat apa pun, dan kekuatan pendorong di belakang impian masa depan tanpa uang tunai untuk semua orang, di mana pun. Ketika dunia bergerak dari analog ke digital, Visa menerapkan merek, produk, orang, jaringan, dan skala kami untuk membentuk kembali masa depan perdagangan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.visa.com.sg.

Razer - For Gamers. By Gamers.™

1 KPMG Fintech: Membuka pintu ke penduduk yang belum dan kurang terlayani perbankan di Asia Tenggara, diakses di: https://home.kpmg/xx/en/home/insights/2016/04/fintech-opening-the-door-to-the-unbanked-and-underbanked-in-southeast-asia.html
2 ASEAN Youth Development Index Pertama ASEAN 2017

Baca versi aslinya di: https://www.businesswire.com/news/home/20190623005044/en/

Kontak

VISA


Grace Tan
Visa Worldwide Pte. Limited
Telepon: +65 6671 5468
Email: grtan@visa.com

Adrian Wong
Ruder Finn Asia
Telepon: +65 9157 8826
Email: WongA@ruderfinnasia.com

RAZER

Benua Amerika

Kevin Allen
Kevin.Allen@razer.com

EMEA
Maren Epping
Maren.Epping@razer.com

Tiongkok
Evita Zhang
Evita.Zhang@razer.com

Asia Pasifik
Ian Tan
Ian.tan@razer.com

Global
Jan Horak
Jan.Horak@razer.com

Sumber: Razer

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar