Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (24/6/2019), dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris turun 0,12 persen atau 6,62 poin, menjadi 5.521,71 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 Prancis, tercatat 20 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco-Westfield SE menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 3,65 persen.

Diikuti oleh saham grup perbankan Prancis Societe Generale yang kehilangan 2,20 persen, serta produsen baja Arcelormittal turun sebesar 1,98 persen.

Sementara itu, perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor meningkat 1,43 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham konglomerat media massa Prancis Vivendi yang menguat 0,85 persen, serta perusahaan produsen barang-barang fashion mewah multinasional Prancis LVMH naik 0,80 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: Laju IHSG berat ke zona hijau akibat sentimen global

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019