Bogor (ANTARA) - Aktor laga Cecep Arif Rahman seketika terkenang masa-masa saat menimba ilmu sebagai mahasiswa ketika ia hadir dalam kegiatan "Resital Seni Pertunjukan" di Graha Pakuan Siliwangi (GSP), Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (24/6).

"Saya senang sekali seperti terbayang masa lalu. Di Auditorium ini dulu pernah tidur di sini jadi kalau menurut saya ini bibit kita dalam berkreasi," ujar alumni jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra, sekarang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, tahun 1997 itu.

Menurutnya, mengikuti drama tari menjadi salah satu alasannya getol datang ke kampus saat itu. Ia kerap kebagian peran tokoh antagonis, di antaranya sebagai Rahwana dan itu terbawa hingga ia menapakkan kaki di industri film Hollywood.

"Itu pengalaman awal kita berakting, maka ada keinginan untuk bisa ke tingkat lebih tinggi lagi. Terus ada keberanian juga untuk berkomunikasi dengan orang luar," kata Cecep.

Ia memerankan The Assasin" dalam film "The Raid 2" dan yang terbaru, pembunuh bayaran di "John Wick: Chapter 3". Tidak hanya film luar, Cecep juga membintangi sejumlah judul film dalam negeri, seperti "Wiro Sableng 212" dan "Alif Lm

Cecep mengaku sudah beberapa kali mengunjungi kampusnya di sela-sela kesibukannya syuting. Ia ingin menularkan kecintaannya terhadap dunia seni terutama pencak silat kepada generasi muda.

Sementara itu, Dekan FISIB Unpak, Agnes Setyowati mengatakan terkesan dengan kepribadian Cecep yang tetap membumi meski telah menjadi aktor terkenal.

"Yang tidak berubah dari Kang Cecep itu karakternya yang ramah, sopan, dan selalu berbahasa Sunda," kata wanita yang menjadi menjadi dosen pembimbing Cecep di Fakultas Sastra.

Baca juga: Cecep Arif Rahman padukan berbagai beladiri di "Gatotkaca"
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019