Jakarta (ANTARA) - Petugas Kelurahan Keagungan, Jakarta Barat, mengecat ulang dinding-dinding kawasan pertokoan di Olimo dari bekas coretan tindakan vandalisme pada 24 Juni 2019.

"Kita cat ulang fasilitas publik di sana, juga ada tong sampah yang diganti," kata Kepala Seksi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kelurahan Keagungan, Rizky Denny Ananda, di Jakarta, Selasa.

Tindakan vandalisme tersebut menurut dia diperkirakan dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab sekitar Senin 24 Juni 2019 dini hari.

"Rentang pukul 00.00-04.00 WIB dini hari, karena petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) kita masih bekerja menjelang tengah malam dan pukul 04.00 WIB Senin-nya sudah ditemukan coretan itu," kata dia.

Kelurahan mengecat kembali agar kawasan Olimo menjadi bersih kembali serta mengurangi keresahan warga terhadap tindakan tersebut.

"Kita tidak ingin wajah baru Jakarta dikotori tindakan-tindakan seperti itu," katanya.

Sementara itu salah seorang pedagang buah di kawasan Olimo, Gandi (40) merasa risi dengan coret-coretan yang ada di tiang dan pintu-pintu pertokoan, bahkan juga tempat sampah.

"Ya risih saja, karena terlihat tidak rapi kawasannya dan juga kita tidak tahu arti coretan itu," ujarnya.


Baca juga: Sistem zonasi sekolah di Jakarta akan dilakukan penyesuaian
Baca juga: DPRD DKI harap revitalisasi trotoar tak persempit jalan raya
Baca juga: PAD DKI Jakarta yang terealisasi sebesar Rp43,33 triliun


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019