counter

PDIP Bali dukung Megawati kembali jadi Ketua Umum

PDIP Bali dukung Megawati kembali jadi Ketua Umum

Gubernur Bali Wayan Koster. (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2019)

Tetapi, aspirasinya, untuk Ketua Umum tetap Megawati Soekarnoputri
Denpasar (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Bali I Wayan Koster mengatakan pihaknya mendukung agar Megawati Soekarnoputri terpilih kembali menjadi Ketua Umum partai berlambang banteng moncong putih itu pada Kongres V yang digelar 8 Agustus 2019.

Koster usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Prioritas Pembangunan Pemprov Bali dan Kabupaten/Kota, di Denpasar, Selasa, mengatakan memang dukungan secara formal belum disampaikan saat Rakernas PDIP belum lama ini,

"Tetapi, aspirasinya, untuk Ketua Umum tetap Megawati Soekarnoputri," ujar Koster yang juga Gubernur Bali itu.

Dukungan kembali terhadap Putri Proklamator Kemerdekaan RI tersebut, karena pihaknya melihat kepemimpinan Megawati masih sangat dibutuhkan PDI Perjuangan.

"Beliau kemampuannya masih sangat kuat, sehat, kewibawaannya dan kepemimpinannya masih sangat dibutuhkan di partai," ucap gubernur kelahiran Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng itu.

Mengenai pelaksanaan Kongres V PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan mulai 8 Agustus mendatang di Pulau Dewata, Koster mengatakan kepanitiaan kongres juga sudah dibentuk. "Sudah dibentuk panitia kongres, sudah disiapkan," ucapnya.

PDIP mempercepat pelaksanaan Kongres V yang seharusnya dilaksanakan pada 2020 menjadi Agustus 2019. Sebelumnya Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut kongres rencananya akan digelar pada 8-10 Agustus di Bali.

Sejumlah elite PDIP membantah bahwa percepatan kongres digelar karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Politikus senior PDIP, Pramono Anung sebelumnya juga mengklaim seluruh kader masih menginginkan Megawati tetap memimpin PDIP. Dalam kongres mendatang akan membahas ihwal wacana penambahan posisi baru dalam struktur di DPP PDIP, seperti Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ada kolaborasi olahraga dan budaya dalam Porprov Bali XIV 2019

Komentar