Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mewaspadai sepakan jarak jauh "playmaker" Bhayangkara FC Flavio Beck Junior dalam pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/6).

"Saya melihat materi pemain Bhayangkara komplet dengan datangnya Flavio. Dia pemain yang tajam dan berbahaya. 'Long range shoot'-nya cukup bagus," ujar Aji dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Bukan tanpa alasan Aji Santoso mewaspadai Flavio Junior. Pesepak bola asal Brazil tersebut sejauh ini sudah mencetak empat gol di Liga 1 Indonesia 2019 yang seluruhnya dihasilkan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Salah satu golnya itu datang dari tendangan bebas, yang membuat Persela juga mesti hati-hati agar tidak melakukan pelanggaran di sekitar kotak terlarang.

Meski demikian, Aji Santoso menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengawal secara khusus pemain-pemain Bhayangkara, termasuk Flavio.

"Kami tidak akan menerapkan strategi 'man to man marking'. Sebab bukan cuma Flavio yang berbahaya, ada juga pemain bagus seperti Ilham Udin dan Dendy Sulistyawan yang saya rasa tampil impresif musim ini," tutur Aji.

Sementara terkait persiapan kontra Bhayangkara, pelatih asal Malang, Jawa Timur, tersebut menegaskan timnya sudah melakukan persiapan taktik di Lamongan.

Di Bekasi, mereka tinggal berlatih ringan dan menjaga kebugaran.

"Kami hanya mencoba lapangan dan berlatih ringan," tutur Aji.

Pertandingan Bhayangkara FC versus Persela Lamongan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 18.30 WIB.

Persela saat ini menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan dua poin. Sementara Bhayangkara berada di posisi kesembilan dengan lima poin.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019