pengunjung harus menunggu kurang lebih sekitar 50 menit untuk mencapai meja kasir dan membayar barang yang telah dipilihnya.
Jakarta (ANTARA) - Antrean panjang pengunjung  terjadi di gerai Giant Ekspress Mampang, Jakarta Selatan, untuk berbelanja demi mendapatkan potongan harga yang cukup besar seiring dengan rencana penutupan gerai milik PT Hero Supermarket Tbk tersebut.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Selasa, hanya tersedia empat kasir untuk melayani seluruh pengunjung yang ingin melakukan pembayaran.

Akibatnya, pengunjung harus menunggu kurang lebih sekitar 50 menit untuk mencapai meja kasir dan membayar barang yang telah dipilihnya.

Tidak jarang ada pengunjung yang menyerah dan meninggalkan belanjaannya akibat antrean panjang ini.

Salah satunya Hani seorang pengunjung yang mampir di sela waktu istirahatnya bekerja.

"Iya ga jadi belanjanya, lama banget ngantrinya. Tidak jadi aja deh mumpung belum setengah antrean," kata Hani.

Pengunjung lainnya, Hadi mengaku rela menunggu karena sudah terlanjur mengambil banyak barang untuk potongan harga.

"Ditunggu aja, kasihan juga saya sudah ambil banyak masa tidak jadi transaksi," kata Hadi yang sudah datang sejak pukul 10.00 WIB.

Ada juga pengunjung yang rela antre untuk mendapat potongan harga karena sudah merencanakan berbelanja setelah mengetahui info penutupan Gerai Giant Ekspres Mampang seperti Mona.

"Sudah biasa menunggu, namanya juga untuk potongan harga. Lumayan untuk alat-alat kebersihan diskonnya 20 persen," kata Mona yang merupakan ibu rumah tangga.

Giant Ekspres Mampang merupakan satu dari enam gerai ritel yang ditutup oleh PT Hero Supermarket Tbk (HERO).

Hingga saat ini diskon yang diberikan tersedia mulai dari 5 persen hingga 30 persen.

Diskon semakin besar mencapai 50 persen akan diberikan kepada konsumen saat-saat mendekati hari penutupan gerai yaitu pada 28 Juli 2019.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019