Begini, sudah capek munaslub (munas luar biasa) di Golkar. Jadi normal saja lah, toh sekarang sisa 6 bulan. Itu Desember nanti akan munas biasa, tunggu lah, nanti 6 bulan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengusulkan Partai Golkar untuk melakukan musyawarah nasional secara normal untuk proses pemilihan ketua umum partai itu.

"Begini, sudah capek munaslub (munas luar biasa) di Golkar. Jadi normal saja lah, toh sekarang sisa 6 bulan. Itu Desember nanti akan munas biasa, tunggu lah, nanti 6 bulan," kata JK ditemui di Jakarta pada Selasa.

Menurut mantan ketua umum Partai Golkar itu, jika partai tersebut mengadakan munaslub maka akan memakan biaya penyelenggaraan yang besar.

JK menjelaskan sejumlah dewan pimpinan daerah Partai Golkar juga setuju untuk pemilihan ketua umum melalui munas Partai Golkar, bukan munas luar biasa.

Dia mengatakan menyerahkan keputusan tokoh yang akan diangkat sebagai ketua umum Partai Golkar kepada seluruh kader partai.

JK juga menjelaskan dua tokoh partai berlambang pohon beringin, yakni Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin, telah menemui dirinya.

"Ya dua-duanya ketemu, datang. Tapi saya lebih condong untuk menunggu yang lebih hak," demikian JK terkait perihal yang dibahas saat pertemuan itu.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019