counter

Sempat unggul, tim putri Indonesia takluk 2-3 dari Vietnam

Sempat unggul, tim putri Indonesia takluk 2-3 dari Vietnam

Tim bola voli putri Indonesia (kaus hijau) menghadapi tim Vietnam (kaus biru) dalam pertandingan Asian Peace Cup 2019 yang dimainkan di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta (25/6/2019) sorry WIB. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Indonesia takluk 2-3 (25-19, 25-22, 18-25, 15-25, 9-15) dari Vietnam dalam pertandingan Asian Peace Cup 2019, yang berlangsung di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa sore WIB.

Anak asuh pelatih Oktavian itu memegang kendali permainan pada dua set pertama. Beberapa kali mereka sempat unggul cukup jauh, sebelum kemudian Vietnam berhasil memperkecil ketertinggalan.

Situasi berbalik pada set ketiga. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Indonesia membuat Vietnam sempat memimpin 10-4, 15-6, 22-15 sebelum kemudian mengamankan kemenangan di set tersebut.

Baca juga: Putri Indonesia ungguli Korut dalam Asian Peace Cup

Vietnam semakin memperlihatkan kekuatannya pada set keempat. Sejak awal set itu dimainkan, mereka mampu menjauhi kejaran poin Indonesia. Bahkan, kedudukan sempat menunjukkan keunggulan 23-14 sebelum Vietnam mengantungi set tersebut.

Kedudukan imbang 2-2 membuat pemenang harus ditentukan melalui set kelima. Sayang, Berllian Marsheilla dan kawan-kawan hanya mampu mengimbangi Vietnam pada fase awal set tersebut dan harus mengakui keunggulan tim lawan.

Baca juga: Asian Peace Cup ajang persiapan SEA Games 2019
Baca juga: Tim voli putra Indonesia raih kemenangan atas Korut

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar