counter

PSM sudah tahu kekuatan Becamex Binh Duong

PSM sudah tahu kekuatan Becamex Binh Duong

Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku sudah mengetahui kekuatan tim wakil Vietnam Becamex Binh Duong yang akan mereka hadapi di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6).

"Saya sudah mengetahui kekuatan mereka, bahkan sebelum pertandingan leg pertama di Vietnam," ujar Kalezic dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Sentul, Jawa Barat, Selasa.

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu pun benar-benar menyiapkan timnya untuk pertandingan tersebut sampai ke hal-hal mendetail.

Kalezic ingin skuat berjuluk Juku Eja dapat melangkah ke final zona ASEAN. Syaratnya, mereka harus menaklukkan Becamex dengan selisih dua gol atau lebih karena tim asal Vietnam itu menaklukkan PSM dengan skor 1-0 di leg perdana yang digelar di Vietnam, Rabu (19/6).

"Kami sudah mengetahui kualitas dan kelemahan lawan. Besok kami akan mencoba untuk memanfaatkan kelemahan tersebut," tutur Kalezic.

Baca juga: PSM boyong tiga penyerang hadapi wakil Vietnam

Dia pun memastikan para pemain PSM Makassar sudah siap untuk menghadapi Becamex.

PSM juga memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjalani laga tersebut karena laga mereka di Liga 1 2019 ditunda demi memberikan kesempatan bagi tim mempersiapkan diri.

"Saya memuji para pemain saya yang sudah mau bekerja keras setiap hari dan mendengarkan serta melakukan apa yang saya minta. Mudah-mudahan kami melangkah lebih jauh lagi di Piala AFC," kata Kalezic.

Bek PSM Abdul Rahman menyebut dia dan rekan-rekannya siap berlaga kontra Becamex.

Dia pun meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar timnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Untuk semua pecinta sepak bola nasional, kami mohon doa dan dukungannya karena kami tidak bawa nama tim lagi, kami bawa nama Indonesia," kata Abdul Rahman.

Laga PSM versus Becamex Binh Duong di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6), mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Persija tersingkir dari Piala AFC 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSSI ingin juara piala Indonesia berlaga di AFC Cup

Komentar