counter

Liga Spanyol

Real Madrid kini punya tim putri

Real Madrid kini punya tim putri

Logo Real Madrid (real madrid officials)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengumumkan mereka akan membentuk tim putri untuk pertama kalinya setelah membeli klub lokal, CD Tacon, dengan persetujuan anggota klub.

Tacon, yang didirikan di ibukota Spanyol pada tahun 2014, mendapat promosi ke kompetisi papan atas musim lalu dan akan terus bermain dengan nama asli mereka untuk musim berikutnya, tetapi mereka akan menggunakan tempat latihan Madrid sebagai markasnya.

Tim itu kemudian akan menjadi bagian dari Real Madrid pada tahun-tahun berikutnya, demikian dilansir dari Reuters, Rabu.

"Dewan Real Madrid sepakat pada Selasa untuk mengelola klub sepak bola putri, Deportivo Tacon, mulai 1 Juli 2020," demikian satu pernyataan dari Madrid.

"Dari musim 2019-2020, tim pertama CD Tacon akan berlatih dan bertanding di tempat latihan Real Madrid, sebagai bagian dari proses transisi yang disetujui oleh kedua klub."

Surat kabar Spanyol El Pais mengatakan pekan lalu bahwa Madrid membayar 400.000 euro untuk membeli Tacon.

Real lama dikritik karena tidak memiliki tim putri, sedangkan saingan terbesar mereka Barcelona dan Atletico Madrid secara teratur bersaing memperebutkan gelar.

Atletico memenangkan dua edisi terakhir Liga Iberdrola, divisi utama sepak bola putri Spanyol, sementara Barcelona mencapai final Liga Champions musim ini dan kalah dari Olympique Lyonnais.

Sebuah pertandingan antara Atletico dan Barcelona tahun ini dimainkan di stadion Wanda Metropolitano disaksikan oleh lebih dari 60.000 pendukung, sebuah rekor kehadiran untuk pertandingan tim putri.

Klub-klub besar Spanyol lainnya seperti Real Betis, Athletic Bilbao, Sevilla, Valencia dan Real Sociedad juga memiliki tim putri yang bersaing di Liga Iberdrola.

Baca juga: Taklukkan West Ham 3-0, tim putri Manchester City juara Piala FA

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar