counter

NBA

Rockets atur siasat dapatkan Jimmy Butler

Rockets atur siasat dapatkan Jimmy Butler

Pebasket Philadelphia 76ers, Jimmy Butler (23) mengontrol bola melewati hadangan pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam (43) pada pertandingan kedua babak kedua Playoff NBA 2019 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Senin (29/4/2019). 76ers mengalahkan Raptors dengan skor 94-89. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Tom Szczerbowski/aww.

Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket NBA Houston Rockets dikabarkan tengah mengatur siasat untuk mendapatkan bintang Philadelphia 76ers Jimmy Butler yang akan memasuki status bebas kontrak pada akhir pekan ini.

Dilansir ESPN pada Rabu, Rockets disebut tengah mengatur cara agar Sixers bisa mengontrak Butler hanya untuk kemudian menyetujui skema pertukaran demi membawa pemain itu ke Houston.

Bahkan, Rockets siap membuat skema pertukaran itu melibatkan lebih dari dua tim demi memenuhi aturan kompensasi gaji tahun awal Butler.

Rockets bisa saja menawarkan kontrak maksimal lima tahun bernilai 190 juta dolar AS ketika Butler memasuki status bebas kontrak, namun Sixers juga disebut berencana menempuh langkah agresif untuk mengontrak ulang Bulter dengan durasi empat tahun senilai 146,5 juta dolar AS.

Baca juga: 76ers balas kalahkan Raptors 94-89

Butler, bisa saja didapatkan Rockets dengan empat tahun kontrak senilai 140 juta dolar AS jika skema pertukaran dengan Sixers disetujui, namun mereka disebut perlu mengirimkan dua di antara Clint Capela, Eric Gordon ataupun P.J. Tucker untuk membuat skema itu berhasil.

Sixers saat ini memiliki sejumlah pemain yang akan memasuki status bebas kontrak termasuk Butler, Tobias Harris dan JJ Redick.

Baca juga: Rockets berniat lepas Clint Capela

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar