counter

Atlet dayung Bekasi sabet dua emas di Thailand

Atlet dayung Bekasi sabet dua emas di Thailand

Atlet dayung Kota Bekasi, Nur Meni menunjukkan medali yang berhasil diraihnya pada ajang Southeast Asia Canoe Sprint di Thailand, 20-23 Juni 2019. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi (ANTARA) - Atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Jawa Barat, Nur Meni tampil apik di ajang Searf Junior and Senior, Southeast Asia Canoe Sprint di Thailand, 20-23 Juni 2019 dengan menyabet dua medali emas dan satu perunggu.

"Tentunya raihan ini semakin memotivasi dirinya karena turnamen ini merupakan ajang pemanasan menjelang SEA Games 2019 mendatang," kata Bendahara PODSI Kota Bekasi, Heri Mulyono, Rabu.

Pada kejuaraan yang diikuti oleh atlet pemusatan latihan dari berbagai negara itu, Nur Meni bisa meraih posisi utama. Pada ajang SEA Games 2019, Nur Meni menjadi salah satu andalan Indonesia pada nomor kano dua putri jarak 500 dan 200 meter.

"Dia akan berpasangan dengan Dayumin, atlet Pelatnas asal Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Nur Meni juga dihadapkan dengan persiapan Pra Olimpiade Jepang 2020. "Lokasi pra olimpiadenya masih di Thailand juga. Di pelatnas sendiri itu untuk yang terdekat SEA Games dan Pra Olimpiade Nur Meni sudah dapat satu tempat," katanya lagi.

Nur Meni mengaku cukup puas dengan hasil akhir di Pra SEA Games tersebut. Ke depan, ia akan mencoba mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada laga sesungguhnya.

"Saya akan pertahankan pencapaian ini. Insya Allah, saya akan selalu berikan yang terbaik," ucap Nur.

Baca juga: Jambi siap jadi tuan rumah Kejurnas dayung 2019

Atlet dayung penyumbang medali diarak keliling kota

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar