Jakarta (ANTARA) - Bagi pemilik bibir tipis atau kecil, mengaplikasikan dan memilih lipstik yang tepat butuh trik khusus. Bila salah menggunakan warna justru akan membuat wajah terlihat judes atau bibir terkesan hilang.

Makeup artist profesional, Philip Kwok membagi beberapa tip dalam menggunakan lipstik. Kunci utamanya adalah jangan memoles lipstik sesuai dengan garis bibir.

"Kalau bibir kecil jangan pakai lipstik warna tua, terus pakainya jangan pas di garis bibir, harus dilebihin sedikit dari bentuk bibirnya biar terlihat lebih besar. Karena kalau enggak nanti bibirnya terlihat kayak celengan (segaris)," kata Philip dalam peluncuran "The One Colour Stylist Ultimate Lipstick Oriflame" di Jakarta, Rabu.

Philip juga memberi saran, untuk mendapatkan warna lipstik yang pas sesuai dengan warna kulit seseorang, bisa dilihat dari warna urat nadi yang terdapat di pergelangan tangan.

"Harus sesuaikan dengan warna kulit kita. Warna kulit kita bisa dilihat dari urat nadi. Kalau uratnya biru cari warna lipstik yang pink, kalau hijau warna warm atau yang gelap-gelap. Kalau biru ke hijau bisa warna apapun," jelasnya.

Jika Anda sudah terlanjut membeli lipstik dan ternyata warnanya tidak cocok, bisa diakali dengan menggunakan shimmer.

"Daripada enggak kepakai sayang, kasih shimmer aja sebelum menggunakan lipstik. Itu sangat membantu untuk meredam warna lipstik. Jangan pakai foundation atau concealer nanti malah kayak pecah-pecah bibirnya," ujar Philip.

"Terakhir jangan takut kasih top lipgloss di bagian cupit. Jadi setelah lipstik baru lipgloss dan enggak usah seluruhnya. Sedangkan untuk yang berbibir tebal pakai lipgloss di tengahnya aja jangan semua," lanjutnya.

Baca juga: Hati-hati cari lipstik agar bibir tidak menghitam

Baca juga: Menyiasati kelopak mata kecil dengan riasan
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019