counter

Sultra pastikan ikut FAN 2019 di Makassar

Sultra pastikan ikut FAN 2019 di Makassar

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sultra, Andi Tendri Rawe Silondae, M.Si (foto ANTARA/Dok)

lakukan seleksi untuk kemudian ditetapkan satu anak sebagai perwakilan di Forum Anak Nasional
Kendari (ANTARA) - Sebanyak 17 Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dipastikan akan mengikuti Forum Anak Nasional (FAN) tahun 2019 yang akan dipusatkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sultra, Andi Tendri Rawe Silondae, di Kendari, Rabu mengatakan terkait hal itu pihaknya telah menyurati seluruh Kabupaten Kota agar segera melakukan seleksi anggota Forum Anak untuk kemudian dipilih satu orang yang akan mewakili tiap Kabupaten Kota.

"Kami telah menyurat 17 Kabupaten Kota melalui Sekda Provinsi untuk segera melakukan seleksi dari Forum Anak yang ada di Kabupaten Kota di Sultra kemudian menetapkan satu orang sebagai perwakilan,” ungkap Andi Tendri.

Lebih lanjut dijelaskannya, FAN 2019 di Kota Makassar dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 23 Juli 2019.

Dikatakan, setiap peserta akan mengikuti sejumlah materi menarik oleh narasumber berkompeten, selain itu akan juga mengikuti permainan outbound.

Andi Tenri Rawe mengatakan, melalui Forum Anak Nasional diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak agar bangga menjadi anak Indonesia dan termotivasi untuk menjadi inspirator perubahan dan mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah maupun nasional.

Pertemuan FAN juga merupakan forum apresiasi atau penghargaan bagi Forum Anak Daerah (FAD) yang telah memiliki prestasi dan aktif berpartisipasi di lingkungannya masing-masing menjadi pelopor dan pelapor dalam melakukan sosialisasi dan advokasi di bidang pemenuhan hak anak dan pelaksanaan kewajiban anak melalui mekanisme Forum Anak Daerah.*


Baca juga: Anak-anak berharap Presiden hadiri puncak HAN 2018
Baca juga: Anak Indonesia rumuskan permasalahan mereka



 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri PPPA dorong Musrenbang harus libatkan anak

Komentar