SEA Games 2019

PSSI agendakan uji coba melawan Iran sebelum tampil di SEA Games

PSSI agendakan uji coba melawan Iran sebelum tampil di SEA Games

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, saat memberikan keterangan kepada para pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (26/6/2019). (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengagendakan tim nasional U-23 untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Iran U-23, sebelum berlaga pada SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina pada November.

"Uji coba yang sudah confirm, khusus untuk tim SEA Games, adalah (melawan) Iran U-23 pada November, dua minggu sebelum berangkat ke SEA Games. Karena SEA Games dijadwalkan akan mulai pada 25 November," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu siang.

Sebelum berhadapan dengan Iran, Ratu Tisha mengungkapkan bahwa timnas U-23 masih akan memainkan dua pertandingan dengan lawan yang lebih ringan, pada September dan Oktober.

Ratu Tisha juga menuturkan bahwa saat ini PSSI dan federasi sepak bola lain di Asia Tenggara masih berkorespondensi dengan Local Organizing Comittee (LOC) perihal pendaftaran pemain.

Saat ini, untuk registrasi pertama tim-tim peserta SEA Games hanya boleh mendaftarkan 20 pemain, PSSI dan federasi sepak bola lainnya berusaha melonggarkan jumlah itu menjadi 40 pemain, sesuai kesepakatan mereka sebelumnya.

Perihal pembentukan tim SEA Games, Ratu Tisha menginformasikan bahwa saat ini proses yang sedang terjadi adalah tim pelatih sedang menyusun program latihan. Program tersebut nantinya akan dipresentasikan ke PSSI pada awal Juli, untuk dapat difinalisasi dan diatur skema waktunya.

Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas pada pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games. Terakhir kali Pasukan Garuda merebut medali emas adalah pada SEA Games XVI pada 1991 yang berlangsung di Manila, Filipina. Setelah itu, mereka selalu gagal saat mencapai final yakni pada 1997, 2011, dan 2013.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Meski hanya perak, Asosiasi ESport apresiasi penampilan Tim Indonesia 

Komentar