counter

Piala AFC

Kalezic bangga pada pemain meski tersingkir dari Piala AFC

Kalezic bangga pada pemain meski tersingkir dari Piala AFC

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kedua dari kiri) bersama kapten PSM Willem Jan Pluim (kedua dari kanan) memberikan keterangan kepada media usai menghadapi Becamex Binh Duong dalam laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6). Laga itu dimenangkan PSM dengan skor 2-1 tetapi mereka tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. (Michael Siahaan)

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tetap bangga kepada para pemainnya meski tersingkir dari Piala AFC 2019 setelah kalah agresivitas gol tandang dari tim wakil Vietnam Becamex Binh Duong di semifinal zona ASEAN.

"Saya bangga dengan pemain saya. Mereka mempersembahkan sesuatu yang bagus bagi sepak bola Indonesia dan pantas mendapatkan pujian," ujar Kalezic setelah laga kontra Becamex di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu.

Menurut pelatih berkewarganegaraan Belanda itu, anak-anak asuhnya tampil sangat baik dalam pertandingan leg kedua tersebut.

Skuat berjuluk Juku Eja mampu membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 di babak pertama hingga menang 2-1 di paruh kedua.

Baca juga: PSM tertinggal 0-1 dari Becamex pada babak pertama

"Kami memulai babak kedua dengan beban harus mencetak tiga gol demi lolos ke final. Namun para pemain berhasil mengatasi itu dan membuat dua gol di babak kedua. Kami bahkan menciptakan dua sampai tiga peluang untuk gol ketiga. Secara strategi kami menekan lawan," tutur Kalezic.

Langkah PSM Makassar di Piala AFC 2019 terhenti di semifinal zona ASEAN meski menaklukkan Becamex Binh Duong dengan skor 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Baca juga: Langkah PSM Makassar pada Piala AFC terhenti di semifinal zona ASEAN

Hasil itu membuat Becamex Binh Duong berhak melaju ke final zona ASEAN Piala AFC 2019 setelah unggul agresivitas gol tandang atas PSM meski agregat imbang 2-2. Di leg pertama, tim wakil Vietnam itu menang dengan skor 1-0.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim PSM Makassar Willem Jan Pluim juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya yang pantang menyerah sampai menit akhir pertandingan.

"Saya bangga dengan teman-teman. Pikiran kami terbeban karena harus mencetak setidaknya tiga gol di babak kedua, tetapi kami menunjukkan mental yang bagus dan melesakkan dua gol," kata Pluim.

Dua gol PSM dalam pertandingan di leg kedua semifinal Piala AFC 2019 dicetak oleh bek Becamex Ho Tan Tai yang melakukan bunuh diri di menit ke-75 dan sepakan bek Aaron Evans di menit ke-87. Sementara gol Becamex datang dari sundulan Wander Luiz di menit ke-45+3.

Baca juga: Pelatih Becamex sebut peluang timnya dan PSM sama

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSSI ingin juara piala Indonesia berlaga di AFC Cup

Komentar