counter

Blibli Indonesia Open 2019

Ketua PBSI minta seluruh atlet tampil maksimal di Indonesia Open 2019

Ketua PBSI minta seluruh atlet tampil maksimal di Indonesia Open 2019

Ketua Umum PP PBSI Wiranto memberikan keterangan terkait penyelenggaraan turnamen bulutangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (26/6/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto meminta kepada seluruh atlet agar berjuang sekuat tenaga dan tampil secara maksimal dalam turnamen Indonesia Open 2019.

“Persaingan akan semakin ketat. Saya berharap atlet-atlet Indonesia mampu berlaga secara maksimal dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya dalam turnamen Indonesia Open 2019 nanti,” kata Wiranto dalam konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, turnamen Indonesia Open 2019 merupakan bagian penting bagi perjalanan atlet-atlet Indonesia menuju Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang, karena sudah masuk dalam penghitungan poin.

“Indonesia Open 2019 akan menjadi sebuah tantangan, uji coba dan menentukan untuk Olimpiade 2020. Di event ini bisa kelihatan, pemain mana yang akan diperhitungkan. Mari kita doakan agar atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi dan layak ke Olimpiade 2020,” ujar Wiranto.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Blibli Indonesia Open, dia mengaku optimistis turnamen bulutangkis level Super 1000 itu akan berjalan dengan baik. Dia pun meminta agar masyarakat beramai-ramai memberikan dukungan kepada para atlet tanah air, sehingga bisa berprestasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

“Untuk penyelenggaraan, Indonesia dikenal sebagai tuan rumah yang baik, selalu dapat pujian dan acungan jempol, seperti di Asian Games 2018 lalu. Begitu juga Indonesia Open, banyak dapat pujian dan well organized. Saya yakin event ini akan terselenggara dengan baik,” ungkap Wiranto.

Turnamen bulutangkis bertajuk Blibli Indonesia Open 2019 akan diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Sekitar 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara akan mengikuti turnamen yang berhadiah total 1.250.000 Dolar Amerika Serikat atau hampir sekitar Rp17 miliar itu.

Indonesia Open termasuk salah satu dari tiga turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000, sedangkan dua turnamen lainnya, yakni China Open dan All England.

Turnamen Indonesia Open juga dinobatkan oleh BWF sebagai salah satu turnamen terbaik di dunia dan menjadi salah satu turnamen yang wajib diikuti oleh atlet bulutangkis teratas di peringkat dunia.

Baca juga: Blibli Indonesia Open 2019 usung konsep sport-artainment

Baca juga: Susy Susanti: Tiga sektor jadi andalan di Blibli Indonesia Open 2019

Baca juga: Pecinta bulu tangkis serbu tiket Blibli Indonesia Open 2019


Keseruan suporter berkostum unik di Indonesia Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar