counter

Rendy Juliansyah ingatkan pemain muda agar maksimalkan YouTube

Rendy Juliansyah ingatkan pemain muda agar maksimalkan YouTube

Rendy Juliansyah (paling kiri) saat menjadi pembicara dalam acara yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/6/2019). (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu pemain tim nasional Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, mengingatkan agar para pemain muda memaksimalkan kemajuan teknologi dengan menonton video-video sepak bola di YouTube.

"Jangan cepat puas dengan latihan di SSB (Sekolah Sepak Bola). Kalau ada waktu luang di rumah harus dimaksimalkan. Bisa lihat YouTube, anak-anak sekarang kan pada megang handphone," kata Rendy saat ditemui dalam acara perpanjangan kerja sama antara PSSI dengan shampoo Clear di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu sore.

Pada acara tersebut, salah satu wujud kontribusi Clear kepada sepak bola Indonesia adalah memberikan bola-bola plastik hasil daur ulang kepada anak-anak di sejumlah tempat.

Terkait bola plastik, Rendy mengungkapkan bahwa meski ia kini meniti karier di sepak bola profesional, ia pun pernah memainkan bola seperti itu.

"Dulu pasti main bola-bola seperti itu, di SD juga biasanya kalau istirahat beli bola plastik di abang-abang," ujar pemain lulusan SSB AS IOP tersebut.

Setelah berprestasi di level junior bersama timnas U-16 pada 2018, Rendy kini mencoba lebih serius menekuni sepak bola profesional. Ia bahkan sengaja melewatkan program Garuda Select dari PSSI untuk dapat mengikuti ujicoba di klub Spanyol, Leganes.

Baca juga: Rendy Juliansyah akui gugup saat hadapi India

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar