counter

Eero Markkanen: pemain PSM sudah berikan segalanya

Eero Markkanen: pemain PSM sudah berikan segalanya

Penyerang PSM Makassar Eero Markkanen. (Michael Siahaan)

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Penyerang klub PSM Makassar Eero Markkanen mengatakan, semua pemain PSM sudah memberikan segalanya di pertemuan kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 menghadapi klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu.

"Kami sebenarnya sudah sangat dekat dengan gol ketiga. Itu pertandingan yang ketat, khususnya di babak kedua. Kami memiliki banyak peluang, begitu pula lawan," ujar Eero ketika ditemui usai pertandingan.

PSM sendiri berhasil menang 2-1 atas Becamex di Cibinong usai mengejar ketinggalan dengan membuat dua gol di paruh kedua laga.

Akan tetapi, mereka tetap tidak dapat lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2019 karena kalah agresivitas gol tandang dari Becamex yang di pertemuan pertama menang dengan skor 1-0.

Menurut Eero, dia dan rekan-rekannya sudah melakukan apa yang mereka bisa untuk menciptakan gol ketiga bagi PSM, namun kenyataannya mereka tidak dapat mengubah skor menjadi 3-1.

"Setiap pemain PSM sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Namun itu belum cukup menambah keunggulan," kata lulusan akademi Real Madrid tersebut.

Walau timnya sudah tersingkir dari Piala AFC 2019, Eero Markkanen membuat catatan individu yang cukup baik dalam turnamen tersebut.

Dari delapan pertandingan yang dilewatinya di Piala AFC 2019, pesepak bola asal Finlandia itu mencetak lima gol yang membuatnya untuk sementara bertengger di peringkat ketujuh pencetak gol terbanyak turnamen.

Baca juga: Pelatih PSM puji gol penyerang Becamex Binh Duong
Baca juga: Langkah PSM Makassar pada Piala AFC terhenti di semifinal zona ASEAN
Baca juga: Pelatih Becamex: pertahanan PSM Makassar buruk

Semen Padang FC Ingin Catat Sejarah

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar