Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan PSIS Semarang sukses mencuri poin penuh di kandang Perseru Badak Lampung dalam pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Rabu.

Gol kemenangan PSIS Semarang diciptakan oleh Silvio Escobar pada menit ke-4. Meski unggul cepat, tim yang berjuluk Mahesa Jenar ini cukup kesulitan mengembangkan permainan karena tim tuan rumah juga terus menekan. Keunggulan itu bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit Oki Dwi Putra.

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengapresiasi kinerja para pemainnya karena telah bekerja keras dan mampu menjaga disiplin pertahanan selama 90 menit.

"Poin ini sangatlah penting bagi semua tim yang bertanding termasuk kita, dan saya berterima kasih kepada para pemain yang telah maksimal dan fokus dalam pertandingan tadi," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pertandingan tadi sangatlah seru dan berat apalagi setelah Escobar membuat gol cepat. Tuan rumah terus mengepung pertahanan kesebelasannya sepanjang pertandingan.

"Saya selalu tekankan kepada anak asuh untuk main seperti di kandang sendiri setiap game-nya. Dan Alhamdulillah kami mampu menahan mereka hingga pertandingan berakhir," kata Jafri.

Ia pun memuji kerja keras penyerang andalan Escobar yang mampu memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti menjadi sebuah gol kemenangan.

"Saya bersyukur Escobar dapat mencetak gol, memang itu yang saya inginkan darinya  karena seperti yang teman-teman ketahui, dia saya tarik keluar pada babak awal melawan Bali United kemarin dan dapat meningkatkan skill dan fokus dia pada pertandingan saat ini," kata dia.

Atas hasil ini PSIS berada di peringkat enam klasemen sementara dengan tujuh  poin sedangkan Perseru Badak Lampung yang sempat menempati peringkat kelima turun ke posisi sembilan klasemen, dengan perolehan enam.

Baca juga: Pelatih Badak Lampung minta pemainya jaga konsistensi

Baca juga: Hadapi Badak Lampung, PSIS Siap Curi Poin.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019