Bantul (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra FC Gomes de Oliveira mengaku puas dengan performa timnya setelah mampu mengimbangi Bali United dengan skor 2-2 pada laga pekan kelima kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu.

"Bali United, tim yang bagus. (meski tidak menang) Tapi kita tunjukkan kelas, fight, berkarakter, berjuang dan tampil maksimal," kata Gomes de Oliveira usai pertandingan.

Baca juga: Bali United tahan imbang Kalteng Putra 2-2

Kendati belum meraih kemenangan, menurut dia, Kalteng Putra yang notabene masih berstatus tim promosi telah mendapatkan poin yang amat berharga saat melawan tim berjuluk Serdadu Tridatu yang menurutnya sangat kuat.

"Dengan kompetisi panjang, kita harus mengumpulkan poin semaksimal mungkin. Satu poin berharga lawan tim yang sangat kuat," kata dia menambahkan.

Menurut Gomes, dua goal yang diciptakan Bali United melalui skema tendangan bebas dampak dari anak asuhnya yang kurang sigap. Meski demikian, mantan pelatih Madura United itu menilai timnya hingga saat ini memiliki pertahanan yang kuat.

Mengenai kartu merah yang diterima anak asuhnya Diogo Campos, Gomes mengaku prihatin. Menurutnya, hal itu tidak akan terjadi apabila Diogo mampu menahan emosi.

"Seharusnya dia bisa kontrol emosi walaupun sebelumnya dia disikut duluan. Seharusnya itu tak terjadi," kata Gomes menjelaskan.

Sementara itu, kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana Pratama mengakui kekuatan Bali United. Meski demikian dirinya mengakui jika timnya tetap mampu mengimbangi tim yang saat ini menghuni puncak klasemen Shopee Liga 1 musim 2019.

 "Laga panas biasa dalam sepak bola khususnya di dalam lapangan. Di luar lapangan berteman seperti biasa," kata mantan pemain Bali United itu.

 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019