counter

Shopee Liga 1 2019

Persija sapa penggemar di Jakarta Fair

Persija sapa penggemar di Jakarta Fair

Tiga pemain Persija Jakarta menyapa The Jak Mania dalam acara meet and greet yang berlangsung di Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain Persija Jakarta yaitu Ryuji Utomo, Fitra Ridwan, dan Andritany Ardhiyasa menyapa penggemar mereka yang biasa disebut dengan The Jakmania pada acara meet and greet di Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Ryuji, Fitra, dan Andritany hadir dalam kegiatan tersebut bersama Randy Tanaya selaku manajer komunitas Persija. Selain itu, beberapa komunitas pecinta Persija juga turut hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Selain bertujuan untuk mempertemukan pemain dengan para komunitas suporter, kegiatan bertema ‘Terhubung Saling Mendukung’ tersebut juga merupakan ajang menyatukan semangat dan dukungan terhadap olahraga sepak bola di Indonesia agar semakin kondusif baik di lapangan maupun di sosial media.

Manajer komunitas Persija Randy Tanaya mengatakan bahwa kehadiran ketiga pemain Persija tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa tidak ada jarak antara pemain dengan The Jakmania. Oleh karena itu melalui acara tersebut mereka bisa bertatap muka secara langsung serta menyampaikan saran dan kritiknya.

“Ingin merayakan hari ulang tahun Jakarta bersama-sama, mengenal lebih dekat, berkumpul, bertatap muka dengan pemain Persija, rekan media, dan para penggemar,” kata Randy Tanaya.

“Di sini kita saling mendukung untuk memajukan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Ketiga pemain Persija tersebut kompak mengaku bahwa peran para The Jakmania sangat penting dalam karier mereka, terutama ketika akan bertanding dalam turnamen apa pun.

“Ya pasti kita sebagai pemain butuh pendukung, apa lagi pas kita mau tanding. Biar lebih semangat,” kata Ryuji.

Sementara itu, Kapten Persija Andritany mengaku meski dirinya terlihat tidak terlalu aktif menggunakan akun sosial media pribadinya, namun ternyata ia tetap memantau segala informasi yang berkembang di masyarakat.

“Saya jarang unggah foto di instagram, tapi saya selalu tahu apa yang terjadi. Nah disini kan banyak suporter The Jakmania yang saling berhubungan, saling mengenal, dan tatap muka karena selama ini hanya sekedar melalui instagram,” ujarnya.

Dukungan pun turut diserukan oleh Jakmania yang datang, mereka mengatakan bahwa akan selalu mendukung Persija dalam suka maupun duka.

Namun, beberapa dari mereka juga ada yang menyampaikan keluh kesahnya, seperti tentang sarana streaming pertandingan Persija yang saat ini tidak sebebas dulu.

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Randy. Ia mengatakan permintaan maafnya karena pada era sekarang dalam menyiarkan berita atau sesuatu di internet tidak bisa semena-mena.

“Saya minta maaf kalau sekarang buat streaming susah, saya paham enggak mungkin kalian selalu ikut Persija tanding kemana pun. Tapi kami sudah mencoba untuk bersurat ke pihak terkait agar lebih dipermudah,” jelasnya.

Baca juga: Riko terus belajar agar maksimal sebagai gelandang serang

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar