counter

Empat petenis Indonesia melaju ke putaran kedua ajang Jakarta 15K

Empat petenis Indonesia melaju ke putaran kedua ajang Jakarta 15K

Petenis Indonesia bertanding dalam ajang Pelti Indonesia W15 Jakarta yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat petenis Indonesia melaju ke putaran kedua ajang Pelti Indonesia W15 Jakarta setelah berhasil menundukkan masing-masing lawan mereka pada babak pertama yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Rabu.

Para petenis tersebut adalah Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Fadona Titalyana Kusumawati, dan Rifanty Kahfiani. Sebelumnya, pada babak putaran pertama terdapat sebelas petenis Indonesia yang bertanding, namun tujuh diantaranya gagal.

Mereka adalah Fitriana Sabrina, Deria Nur Haliza, Putri Sanjungan Insani, Nadia Ravita, Joleta Budiman, Oxi Gravitas Putri, dan Fitriani Sabatini.

Aldila Sutjiadi yang merupakan unggulan dua berhasil lolos menuju putaran kedua setelah menghadapi petenis Jepang Ai Yamaguchi pada putaran pertama. Ia berhasil menaklukkan Ai dalam dua set dengan skor akhir 6-4, 6-0 meski sempat tersendat pada set pertama.

“Awalnya memang sempat bingung meladeni lawan yang kidal. Namun di set kedua, saya sudah bisa mengendalikan permainannya,” tutur Aldila yang kini berada di peringkat ke-451 dunia itu.

Selain Aldila, andalan Indonesia lainnya yaitu Jessy Rompies juga sukses menepis lawannya yang merupakan petenis India Ashmitha Easwaramurthi dalam dua set dengan skor akhir 6-3, 6-2.

Sedangkan dari sektor junior terdapat petenis Indonesia yang kini berusia 19 tahun, Fadona Titalyana Kusumawati yang mampu mengalahkan rekan sesama Indonesia Oxi Gravitas Putri dalam tiga set dengan skor akhir 6-3, 3-6, 6-1.

Lebih lanjut, Rifanty Kahfiani turut serta menyusul ke putaran kedua setelah berhasil menepis petenis Amerika Serikat Zeba Jamal dengan skor telak 6-0, 6-0. Rifanty mengaku pertandingan ini adalah kali pertama ia bertemu dengan Zeba.

Meskipun ia mampu mengalahkannya dengan skor telak, namun petenis yang saat ini berada di peringkat 776 WTA tersebut mengatakan bahwa Zeba adalah pemain yang cukup tangguh.

“Ini adalah pertemuan pertama dengannya. Dia sangat berpengalaman, mengandalkan pukulan flat yang keras. Saya akan mencoba mengimbanginya dengan memperlambat tempo permainan dengan pukulan heavy ball dan slice,” tutur Rifa,” katanya.

Pada putaran kedua yang akan berlangsung pada Kamis (27/6) mereka akan bersiap bertanding dengan lawan masing-masing. Petenis unggulan dua Aldila akan berhadapan dengan petenis India Mihika Yadav, Jessy akan bertemu dengan petenjs Aljazair Ines Ibbou, Fadona akan bertanding melawan unggulan enam Sakura Hondo asal Jepang, serta petenis junior Rifanty menantang unggulan pertama Nudnida Luangnam.

Putaran kedua tersebut akan diadakan di Elite Epicentrum Club, Jakarta. Turnamen yang berlangsung mulai 24 Juni hingga 30 Juni 2019 ini menyediakan hadiah total sebesar 15.000 dolar AS.

 

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar