Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, dilaporkan menolak menggunakan opsi perpanjangan kontrak setahun dengan nilai 31,5 juta dolar AS di tim itu, sehingga penyabet dua gelar Pemain Terbaik (MVP) Final NBA itu memasuki status bebas kontrak akhir bulan ini.

Dilansir ESPN, Kamis dini hari WIB, manajer bisnis Durant Rich Kleiman telah menyampaikan keputusan sang pemain kepada General Manager Warriors Bob Myers yang menyiratkan pembicaraan mengenai status kontrak Durant di Warriors menemui jalan buntu.

Kendati bakal memasuki status bebas kontrak akhir Juni ini, Durant tak menutup kemungkinan untuk kembali merumuskan kontrak maksimal berdurasi panjang dengan Warriors.

New York Knicks, Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers disebut-sebut menjadi pertimbangan pelabuhan baru Durant.

Saat ini, opsi bagi Durant adalah mengikat kontrak lima tahun senilai 221 juta dolar AS bersama Warriors atau empat tahun bernilai 164 juta dolar AS dengan tim-tim lain.

Baca juga: Durant sebut operasi Achilles-nya sukses

Robeknya tendon achilles kaki kanan Durant dalam gim kelima final NBA 2018/2019 melawan Toronto Raptors 10 Juni lalu yang membuatnya absen sepanjang musim 2019/2020 untuk proses pemulihan, tidak serta merta membuat posisi tawar pebasket berusia 30 tahun itu menjadi inferior.

Dua cincin juara yang ia raih bersama Warriors dan praktis menjadi pemain terpenting pada musim kejayaan 2016/2017 dan 2017/2018 itu sudah tentu menjadi aspek paling menarik bagi tim-tim yang mencari pemain bintang dan pilar penting.

Satu-satunya jalan bagi tim yang mencari jasa Durant pada musim mendatang adalah dengan menawarkan kontrak maksimal.

Dengan demikian, ketika akhirnya Durant kembali melantai, mereka berharap bakal mendapatakan pemain pada 2018/2019 yang memiliki rata-rata 26 poin, 6,4 rebound dan 5,9 assist sepanjang musim reguler serta rata-rata 32,3 poin dengan akurasi tembakan terbuka 51,4 persen dan tripoin 43,8 persen pada fase playoff.

Baca juga: Rockets atur siasat dapatkan Jimmy Butler

Baca juga: Wacana NBA pangkas jadwal berlanjut plus ide tambah turnamen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019