Gorontalo (ANTARA) - Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, di Gorontalo, Rabu, mengatakan, pihaknya menargetkan terbentuk 50 Koramil di Provinsi Gorontalo.

"Baru ada 22 Koramil, padahal total terdapat 77 wilayah kecamatan tersebar di enam kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo," ujar Danrem.

Idealnya kata dia, minimal terdapat 50 Koramil meskipun sebaiknya satu kecamatan memiliki satu koramil.

Ia berharap, dukungan pemerintah daerah di seluruh kabupaten dan kota untuk merealisasikan hadirnya Koramil di setiap kecamatan.

Khususnya penyiapan lahan untuk membangun pos Koramil, sebab keberadaannya perlu ditunjang gedung kantor, sarana perumahan, olah raga dan sarana penting lainnya.

Disamping itu, Danrem pun menargetkan terbentuknya Kodim di setiap kabupaten dan kota, menyusul tiga Kodim yang ada yaitu, Kodim 1304 Gorontalo, 1313 Pohuwato dan 1314 Gorontalo Utara.

Dukungan pemerintah provinsi diakuinya, sangat besar terhadap terealisasinya Kodim khususnya di Pohuwato dan Gorontalo Utara, diharapkan kehadiran Kodim di kabupaten lainnya segera terwujud.

Sebab kata Danrem, hadirnya Kodim di setiap kabupaten dan kota, juga sangat mendukung pengembangan Koramil di setiap kecamatan.

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasi belum berencana tambah Koramil

Baca juga: Danrem 133/Nani Wartabone pimpin apel bantuan gempa

 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019