counter

NBA

Marc Gasol putuskan tetap bersama Raptors

Marc Gasol putuskan tetap bersama Raptors

Marc Gasol dari Toronto Raptors (kiri) (AFP/Vaughn Ridley)

Jakarta (ANTARA) - Center asal Spanyol Marc Gasol telah menuntaskan opsi kontrak satu musim senilai 25,6 juta dolar AS untuk memperkuat kembali juara NBA Toronto Raptors musim depan, seperti dilaporkan AFP, Kamis.

Gasol yang didapatkan Raptors dari Memphis Grizzlies pada tenggat waktu transfer NBA musim lalu, memiliki rata-rata 9,4 poin, 6,4 rebound, 3,0 assist dan 1,1 blok per pertandingan selama perjalanan playoff Raptors hingga menjadi juara NBA yang untuk pertama kali dicetak oleh klub non AS.

Pebasket berusia 34 tahun dengan tinggi 2,16 meter itu akhirnya mengenyam status juara NBA setelah 11 musim bermain di NBA. Pemain bertahan terbaik NBA edisi 2013 itu sudah tiga kali menjadi pemain NBA All-Star dan turut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia Bola Basket selain mempersembahkan dua medali perak Olimpiade.

Gasol yang bercatatan rata-rata 13,6 poin dan 7,9 rebound selama memperkuat Raptors dan Memphis musim ini, tadinya memiliki batas waktu sampai Kamis pekan ini untuk menerima kontrak itu atau menjadi free agent mulai Minggu pekan ini.

Dua rekannya di Raptors, Kawhi Leonard dan Danny Green, akan berstatus free agent Minggu pekan ini.

Baca juga: Wacana NBA pangkas jadwal berlanjut plus ide tambah turnamen dan Toronto merayu Kawhi Leonard tetap di Raptors

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar