Kedubes Korea beri kemudahan visa bagi wisatawan Indonesia

Kedubes Korea beri kemudahan visa bagi wisatawan Indonesia

Bendera Korea Selatan. (ANTARA FOTO/INASGOC/Iwan Cheristian)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia memberikan kemudahan visa bagi warga Indonesia untuk dapat berkunjung ke Korea
.

Kemudahan tersebut diberikan melalui pengajuan visa secara berkelompok (group visa) secara daring. Dengan minimal jumlah peserta lima orang, group visa dapat digunakan untuk seluruh wisatawan.

Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang memberlakukan program ini, demikian keterangan pers Kedubes Korea Selatan, Kamis.

Program Electronic Group Visa akan mulai dilaksanakan pada 28 Juni 2019, demi memberikan kenyamanan bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea.

Kedubes Korea telah memilih 44 agen perjalanan yang membantu warga Indonesia dengan jumlah peserta minimal lima orang yang ingin berkunjung ke Korea untuk wisata insentif perusahaan atau karya wisata sekolah sampai dengan jenjang universitas.

Group visa hanya berlaku jika para pesertanya bepergian dengan tanggal, maskapai penerbangan, dan rencana kunjungan yang sama.

Proses pengajuan dan perolehan visa membutuhkan waktu tiga hari, dengan mendaftarkan dan melengkapi dokumen yang diperlukan melalui situs Visa Portal milik Kementerian Hukum Republik Korea (http://www.visa.go.kr)

Pengajuan visa secara daring ini akan memudahkan warga Indonesia, terutama yang berdomisili di luar Jakarta, untuk memperoleh visa tanpa harus datang ke Ibu Kota.

Warga Indonesia juga dapat mengajukan E-Visa melalui 44 agen perjalanan yang telah diotorisasi oleh Kedubes Korea yakni, Panorama, Golden Rama, Dwidaya Tour&Travel, Astrindo Tour, Obaja Tour&Travel, Bayu Buana, Avia Tour, Shilla Tour, Lucky Tour, Anta Tour, Redcap Indonesia, Kia Tours, Smailing Tour, First Orion Holiday, Always Tour, Saung Bulian Tour&Travel Group, Raya Utama Travel, Chan Brothers Travel Indonesia, Happy Travellers, Online Tour Korea.

Selanjutnya, Harum Indah Sari Tour&Travel (HIS), Express Sale Agency (ESATOUR), Royalindo Utama Tour (ROTAMATOUR), InterContinent Indonesia (ICONHOLIDAY), Sirius Star Wisata, Anugerah Tour Semesta (ATS), Wisata Dewa (WITA TOUR), Samasta Wisata (SAMASTA TOUR), Sentosa Wisata Global (SENTOSA TOUR), Wisata International, Anugrah Jaya Karunia (A HOLIDAY), Anugerah Tetap Abadi (ATATOUR), TX Travel, Tara Tour, Angkasa Tour, Enjoy Wisata, Savir Travel, Monas, My Tours, Alalo Wisata, Biz Holiday, Suita Tour, Dewi Wisata, serta Dewin Tour&Travel.

Kedubes Korea berharap agar para pemohon visa dapat lebih banyak lagi dan semakin nyaman pada saat pengajuan visa.

Melalui peningkatan sistem visa ini diharapkan terjadi pertukaran manusia dan budaya dengan Indonesia yang lebih aktif lagi yang mana Indonesia adalah negara kunci Kebijakan Baru ke Arah Selatan (New Southern Policy) yang diinisiasi Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.
 

Baca juga: Dubes Umar dorong peningkatan wisatawan Korsel ke Indonesia

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ingin pengadaan alutsista perkuat industri dalam negeri

Komentar