Jakarta (ANTARA) - Menjelang pembacaan putusan permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis, Media Center Cemara di Menteng, tampak sepi dari anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di halaman depan Media Center Cemara yang sering disebut wartawan sebagai pelataran, tampak beberapa wartawan menunggu kehadiran anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Di pelataran disediakan beberapa meja dan kursi, tempat wartawan menulis berita.

Di ruang tengah Media Center Cemara, tampak kosong tidak ada orang. Sementara meja dan kursi tempat jumpa pers di Media Center Cemara, tertata seperti biasanya.

Baca juga: Parpol koalisi Indonesia Adil Makmur sambangi kediaman Prabowo

Baca juga: Sidang MK, KPU perkirakan tidak terdapat perbedaan pendapat hakim


Seorang pegawai di meja resepsionis, mengatakan, anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, belum ada yang hadir, kecuali Direktur Kampanye, Beni Ramdani, ada di bagian dalam.

Ketika ditelusuri sampai bagian dalam, tampak Beni Ramdani, sedang menonton televisi menyaksikan sidang Mahkamah Konstitusi dengan agenda pembacaan putusan sengketa pemilu presiden 2019. Beni Ramdani didampingi Staf Direktorat Komunikasi Politik TKN, Ikhsan.

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong, sebelumnya mengatakan, belum tahu apakah setelah adanya putusan MK, apakah TKN Jokowi-Ma'ruf akan melakukan jumpa pers di Media Center Cemara atau tidak.

Sementara itu, informasi dari Kepala Sekretariat Media Center Cemara, Garda Maharsi, mengatakan, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi, Media Center Cemara akan melakukan jumpa pers, menyikapi hasil putusan Mahkamah Kostusi.

Mahkamah Konstitusi, melakukan sidang dengan agenda pembacaan putusan sengketa pemilu presiden 2019, Kamis, mulai pukul 12:45 WIB.

Baca juga: Massa mulai maju ke arah barikade kawat berduri

Baca juga: Sidang MK, Kuasa Hukum 02 berharap hakim terbuka dengan hal baru

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019